Thursday, October 24, 2013

Ibrahimovic Cetak Empat Gol, PSG Gulung Anderlecht

Liga Champions
SportPoin, Brussel: Anderlecht tak berkutik saat menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di lanjutan babak kualifikasi grup C Liga Champions. Bermain di Stadion Constant Vanden Stock, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB, Anderlecht dipermalukan lima gol tanpa balas.


PSG yang musim ini dilatih Laurent Blanc sebenarnya tak begitu mendominasi jalannya laga. Namun mereka mampu memaksimalkan setiap peluang yang didapat dengan baik. Menit 17, Zlatan Ibrahimovic berhasil membuka keunggulan. Lewat umpan Van der Wiel dari sisi kanan, Ibrahimovic tanpa kesulitan mampu merobek gawang tim tuan rumah kawalan Thomas Kaminski.

Gol kemudian berlanjut di menit 22. Lewat proses yang hapir serupa, Ibra berhasil memasukkan bola ke pojok kiri gawang Anderlecht. Tak lama setelahnya, pemain kebangsaan Swedia itu lagi-lagi menaklukkan penjagaan Kaminski. Tepat di menit 36, Ibra lewat tendangan dari luar kotak penalti sukses menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawang Anderlecht untuk kali ketiga. Babak pertama berakhir 3-0.

Selepas jeda, PSG kembali menekan pertahanan tim lawan. Tiga striker mereka, Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi, dan Edinson Cavanni benar-benar membuat repot barisan pertahanan tim tuan rumah. Menit 51, PSG pun menambah angka. Gol kali ini diciptakan Cavani yang mampu meneruskan umpan dari Blaise Matuidi.

Gol penutup pada laga ini dipersembahkan Ibra di menit ke-62. Ia yang mendapat umpan dari Thiago Motta memilih untuk menerobos ke kotak penalti lawan. Dengan sepakan kaki kanannya, eks pemain AC Milan itu kembali menaklukkan penjagaan Kaminski.

Dengan tambahan tiga poin, PSG berarti masih belum tergeser dari posisi puncak klasemen grup C. Dari tiga laga, mereka sudah bisa mendapatkan sembilan angka. Sementara Anderlecht, mereka masih terkapar di dasar klasemen. Hingga laga ketiga, tim yang mewakili Belgia tersebut belum bisa meraih poin.

0 comments:

Post a Comment