Thursday, October 31, 2013

Napoli Rebut Kemenangan di Markas Fiorentina

Serie A
SportPoin, Firenze: Fiorentina dipaksa menelan kekalahan saat bermain melawan Napoli di Stadion Artemio Fanchi, Kamis (31/10/2013) dinihari WIB. Dengan kekalahannya ini, Fiorentina berarti gagal melaju ke posisi empat besar.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Fiorentina justru dikejutkan dengan gol Jose Callejon di menit ke-12. Pemain kebangsaan Spanyol tersebut sukses menyarangkan si kulit bundar usai menerima umpan dari Gonzalo Higuain.

Namun menit 28 Napoli menerima hukuman penalti. Bek mereka, Federico Fernandez dianggap melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain dari kubu La Viola. Giuseppe Rossi yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kanan gawang mampu mengelabuhi Pepe Reina yang bergerak ke arah berlawanan.

Tapi hasil imbang 1-1 tak bertahan lama. Sebab, Dries Mertens berhasil menyarangkan gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1. Dengan memaksimalkan umpan Higuain, Martens berhasil menjebol gawang Fiorentina kawalan Norberto Murara Neto.

Fiorentina coba membalas. Namun tak banyak peluang yang dapat membahayakan gawang tim tamu. Hingga laga usai, skor tetap 2-1 untuk kemenangan kubu Il Partenopei.

Dengan tambahan tiga poin, Napoli kini tetap berada di posisi dua klasemen. Dari 10 pertandingan, Napoli sudah mengantungi raihan 25 poin.

Di sisi lain, Fiorentina tertahan di peringkat enam. Untuk sementara, tim asuhan Vicenzo Montella tersebut baru bisa mendapatkan 18 poin.

0 comments:

Post a Comment