Thursday, October 31, 2013

Drama 10 Gol di Bernabeu, Ronaldo Hat-trick

La Liga
SportPoin, Madrid: Hujan gol mewarnai laga antara Real Madrid kontra Sevilla di pekan ke-11 La Liga di Santiago Bernabeu, Kamis (31/10/2013) dinihari WIB. Tuan rumah Madrid berpesta gol dengan mencukur tamunya 7-3.

Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali membuat hat-trick ke gawang Sevilla. Empat gol lainnya dibuat pemain temahal di dunia, Gareth Bale menit 14 dan 27, serta Karim Benzema menit 53 dan 80. Sementara, tigal gol Sevilla dicetak Ivan Rakitic menit 38 dan 63, serta Bacca menit 40.

Penampilan Bale dalam laga ini patut mendapat pujian. Selain mencetak dua gol, pemain asal Wales ini menciptakan tiga assist. Pemain lain yang juga layak diapresiasi adalah Benzema. Pemain Prancis ini akhirnya bisa mencetak gol lagi.

Madrid membuka keunggulan pada menit 14 melalui Bale. Berawal dari serangan balik yang cepat Isco menyodorkan bola ke arah Benzema, yang kemudian menyodorkan umpan matang ke arah Bale. Tendangan keras Bale tak bisa dijangkau kiper Beto.

Bale kembali menjebol gawang Beto lewat tendangan bebas, yang membentur badan Moreno sebelum mengubah arah bola. Madrid kemudian menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui tendangan penalti Ronaldo. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang Sevilla mengganjal Isco. 

Unggul 3-0 membuat pertahanan Madrid lengah. Beberapa kali Bacca, Rakitic dan Aberto mengancam gawang Lopez. Melalui serangan cepat, Alberto yang menusuk ke jantung pertahanan Madrid didorong Ramos. Tendangan penalti diberikan wasit kepada Sevilla, dan diselesaikan dengan baik oleh Rakitic. Dua menit kemudian Sevilla kembali menjebol gawang Lopez. Jairo menyodorkan bola kepada Bacca yang berdiri di mulut gawang. Sontekan nama terakhir merobek jala Madrid.

Pertandingan di babak kedua semakin seru. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, Madrid kembali menambah keunggulan di menit 53. Ronaldo yang berlari cepat mengirim bola kepada Bale di sisi kanan. Pemain Wales itu lalu mengembalikan bola lewat crossing yang disambut Benzema dengan kontrol bagus sebelum menceploskan gol keempat untuk keunggulan Madrid. 

Tujuh menit kemudian, Madrid semakin sulit dikejar setelah Ronaldo menambah gol. Pergerakan Bale di sisi kanan diakhiri dengan umpan silang datar, yang diteruskan Ronaldo dengan sontekan sempurna.

Meski mendapat tekanan, Sevilla masih mampu memberikan perlawanan. Rakitic kembali menamakan diri di papan skor lewat sebuah gol indah. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Lopez. Sevila bahkan bisa menambah gol jika saja tendangan Gameiro tidak bisa dimentahkan Lopez.

Satu menit setelah itu, Madrid justru menambah kemenangan. Ronaldo akhirnya kembali mencetak hat-trick. Pemain Portugal itu membelah pertahanan Sevilla dari sisi kiri sebelum melepas tembakan defleksi dan masuk. 6-3 untuk Madrid!

Sevila makin tertekan setelah Stephane M'Bia mendapat kartu kuning kedua karena menyikut Modric. Akhirnya, Benzema melangkapi kemenangan Madrid. Marcelo mengirimkan umpan silang yang sangat manja kepada Benzema, lalu dituntaskan si striker dengan tandukan maut.

0 comments:

Post a Comment