Monday, October 21, 2013

Ruuaarrr Biasa... Fiorentina Hantam Juventus

Serie A
SportPoin, Firenze: Fiorentina tampil luar biasa di pekan kedelapan Serie A saat menjamu Juventus di Stadion Artemio Franchi, Minggu (20/10). Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, La Viola bangkit dan menang 4-2 berkat hat-trick penyerang Giuseppe Rossi.

Kemenangan ini membuat Fiorentina naik ke posisi empat klasemen Serie A dengan torehan 15 poin. Adapun Juve turun ke posisi tiga dengan 19 poin dan kini tertinggal lima poin dari AS Roma yang memuncaki klasemen.

Juventus tetap menurunkan tim terbaik meski pertengahan pekan nanti akan berhadapan dengan Real Madrid di ajang Liga Champions. Carlos Tevez diduetkan dengan Fernando Llorente. Adapun Fiorentina turun dengan striker tunggal Rossi.

La Vecchia Signora nampak akan meraih kemenangan mudah karena berhasil unggul 2-0 sampai turun minum. Buruknya pertahanan Fiorentina membuat Juve bisa mencetak dua gol lewat penalti Tevez dan sambaran Paul Pogba.

Meski sudah unggul 2-0 Juventus tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Beberapa peluang emas mampu diraih Juventus setelah jeda. Sepakan Claudio Marchisio dan tendangan bebas Andrea Pirlo dengan baik ditepis oleh kiper Fiorentina Neto. Sedangkan sundulan Giorgio Chiellini dan tembakan Kwadwo Asamoah masih bisa diamankan Neto.

Kegagalan memaksimalkan peluang emas ini harus dibayar mahal oleh Juve. Fiorentina mendapat hadiah penalti di menit 63 setelah Asamoah melanggar Mati Fernandez di kotak terlarang. Rossi yang menjadi algojo dengan dingin memperdaya Buffon.

Gol ini membangkitkan semangat juang Fiorentina. Memasuki menit 72, Fiorentina bisa menyamakan skor ketika tendangan spekulasi Rossi dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Buffon.

Empat menit berselang, publik Artemio Franchi makin bersorak gembira ketika gelandang Joaquin Sanchez membawa Fiorentina berbalik memimpin. Mendapat umpan terobosan dari Borja Valero, Joaquin mampu memperdaya Buffon dengan tembakan rendah.

Lewat serangan balik cepat, Fiorentina makin menjauh pada menit 81. Rossi menuntaskan umpan terukur dari Juan Cuadrado. Skor 4-2 ini bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

0 comments:

Post a Comment