Friday, October 4, 2013

Sevilla dan Slovan Berjaya di Grup H Liga Europa

Liga Eropa
SportPoin, Sevilla-Liberec: Bermain di kandangnya sendiri, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (4/10/2013) dinihari WIB, Sevilla sukses meraih kemenangan. Menghadapi Freiburg, Sevilla menang dua gol tanpa balas.

Kedua tim sempat bermain imbang di paruh pertama. Sebagai tim tamu, Freiburg tak terlihat kesulitan menghadapi kubu tuan rumah. Mereka justru bisa menciptakan beberapa peluang yang sayangnya masih bisa digagalkan skuat Los Nervionenses.
 
Tapi di pertengahan babak kedua, Sevilla mampu mendominasi jalannya laga. Mereka nampaknya bisa memanfaatkan dengan baik kelelahan yang dialami kubu lawan.

Menit 63, Sevilla berhasil unggul. Gol diciptakan Diego Perotti lewat eksekusi penalti. Kiper Oliver Baumann yang mengawal gawang Freiburg salah menebak laju bola. Si kulit bundar mengarah ke kiri, sementara Baumann bergerak ke sisi kanan.

Gol kedua baru tercipta di penghujung laga. Tepatnya di menit 90+2, Carlos Bacca mampu menambah keunggulan Sevilla. Gol tersebut berawal dari aksi Jairo Samperio yang mengelabuhi beberapa pemain. Dari lapangan tengah, ia menggiring bola hingga akhirnya mengirim umpan pada Bacca yang berdiri bebas di depan gawang.

Hasil positif juga diamankan Slovan Liberec. Bermain di Stadion Stadion u Nisy, Slovan mampu mengalahkan tamunya yang datang dari Portugal, GD Estoril Praia.

Slovan sudah unggul di awal laga. Tepatnya menit 15, Josef Sural mampu menjebol gawang tim lawan kawalan Vagner Silva. Namun menit 45 Estoril membalas. Lewat gol dari Luis Leal, mereka mampu menahan imbang tim tuan rumah di babak pertama.

Menit 62 Slovan kembali unggul. Gol kali ini dicetak oleh pemain bertahan mereka, Radoslav Kovac. Gol tersebut akhirnya sukses membawa Slovan keluar sebagai pemenang di laga kali ini.

Untuk sementara, Sevilla berada di puncak klasemen. Dari dua laga, mereka sudah bisa mengumpulkan enam poin. Sementara Slovan, wakil dari Republik Ceko itu berada di tempat kedua. Mereka telah mengukir empat poin.

Freiburg berdiri di posisi tiga. Tim asal Jerman tersebut baru mendapat satu poin. Lalu Estoril tertahan di dasar klasemen. Dari dua laga, mereka belum sekalipun mendapatkan kemenangan.

0 comments:

Post a Comment