Friday, October 4, 2013

Floccari Selamatkan Lazio dari Kekalahan

Liga Eropa
SportPoin, Trabzon: Sempat tertinggal dua kali dari Trabzonspor, Lazio akhirnya berhasil selamat dari kekalahan lewat dua gol telat yang diciptakan Sergio Floccari. Tambahan dua gol tersebut membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-3, di mana Lazio sempat tertinggal 3-1 di babak pertama.

Tambahan satu poin itu membuat Lazio dan Trabzonspor sama-sama mengumpulkan empat poin. Namun, Lazio menjadi pemuncak klasemen sementara Grup J babak penyisihan grup Liga Europa, sedangkan Trabzonspor berada di posisi kedua.

Di pertandingan Grup J yang lain, klub asal Siprus, Apollon Limassol berhasil mempecundangi Legia Warszawa dengan skor tipis 0-1. Kemenangan ini membawa Apollon ke posisi ketiga dengan poin tiga, sementara Legia terpuruk di peringkat keempat tanpa poin.

Lazio yang bertandang ke kandang Trabzonspor, Stadion Huseyin Avin Aker, Jumat (4/10/13) dinihari WIB, Lazio sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Gol pertama Trabzonspor tercipta di menit 12 setelah Yusuf Erdogan mengkonversi umpan Paulo Henrique.

Sepuluh menit berselang, klub besutan Mustafa Akcay itu menggandakan keunggulannya. Gol kedua Trabzonspor diciptakan oleh Adrian Mierzejewski. Memanfaatkan bola liar, Mierzejewski melontarkan tendangan keras dari jarak 20 meter, bola pun tak mampu dihalau Federico Marchetti.

Tertinggal dua gol tidak membuat pemain asuhan Vladimir Petkovic menyerah. Perlahan tapi pasti Lazio akhirnya berhasil memangkas selisih gol pada menit 29, melalui kerjasama Onazi dan Perea. Namun sayang, selisih gol kembali melebar kala Henrique membobol gawang Marchetti di menit 39. Trabzonspor unggul 3-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Lazio tak mau menyerah. Pada menit 61, Petkovic berinisiatif untuk memasukan Floccari untuk menggantikan Candreva. Inisiatif Petkovic membuahkan hasil. Karena Floccari berhasil mencetak dua gol penyama kedudukan.

Gol pertama Floccari tercipta di meni 84 setelah memaksimalkan umpan Balde Kieta. Tidak perlu menunggu lama, semenit setelah mencetak gol pertamanya, Floccari kembali membobol gawang Trabzonspor yang dijaga Onur Kivrak. Skor berubah menjadi 3-3.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Lazio makin semangat. Sementara trabzonspor mencoba bermain aman dengan bertahan. Hasilnya, pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

0 comments:

Post a Comment