Wednesday, October 16, 2013

Ternyata Bale Bukan Pemain Termahal di Dunia

Real Madrid 
SportPoin, Madrid: Kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid membuat heboh dunia persepakbolaan. Bagaimana tidak, Bale yang tampil impresif di musim 2012-2013 bersama Tottenham dibeli Madrid dengan harga selangit dan berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia. Bale diberi Madrid seharga 100 juta euro atau Rp 1,4 triliun.

Namun ternyata, harga itu bukanlah harga sebenarnya. Banderol mencapai 100 juta euro itu hanyalah perkiraan yang tersebar di media. Harga Bale sebenarnya terkuak setelah Presiden Madrid, Florentino Perez, angkat bicara.

"Bale dihargai 91 juta euro (Rp 1,37 triliun), itu harga jumlah yang sebenarnya kami keluarkan," ujar Perez kepada Intereconomica.

Dengan terbongkarnya harga Bale, maka rekan setimnya di Madrid, yang tidak lain Cristiano Ronaldo, masih tetap menjadi pemain termahal di dunia. Ronaldo yang diboyong Madrid dari MU empat tahun silam itu diboyong senilai 94 juta euro atau Rp 1,41 triliun.

Bale yang baru beberapa kali membela Madrid, harus absen bermain untuk klub berjuluk Los Merengues tersebut. Bale harus menjalani masa pemulihan setelah menderita cedera paha.

0 comments:

Post a Comment