Saturday, October 12, 2013

Ternyata Bukan Messi Pemain Tak Tergantikan di Barca

Barcelona
SportPoin, Barcelona: Hingga saat ini Barcelona sudah tampil 12 kali di berbagai ajang pada musim 2013/2014. Dari total 12 pertandingan tersebut hanya ada dua pemain yang tak tergantikan.

Ternyata pemain tersebut bukanlah Lionel Messi. Melainkan kiper Victor Valdes dan pemain belakang Gerard Pique.

Valdes selalu tampil di setiap menit pertandingan yang dilakoni Barca musim ini meski sudah dipastikan akan pergi pada akhir musim. Valdes tidak tergantikan karena memang mampu tampil bagus pada musim ini. Dia mencatat tujuh clean sheets.
 
Seperti dilansir situs resmi Barcelona, Jumat (11/10/2013), kiper plontos itu beberapa kali menjadi bintang kemenangan Barcelona seperti ketika melawan Malaga, Valencia, Rayo Vallecano, dan Ajax Amsterdam.

Sementara Pique meski selalu bermain di 12 laga awal Barca, dia sempat dua kali diganti pada pertandingan melawan Ajax dan Valladolid. Jumlah menit bermain Pique musim ini masih kalah 19 menit ketimbang Valdes.

Pique jadi andalan utama pelatih Gerardo Martino untuk mengawal pertahanan Barca pada musim ini. Minimnya stok pemain belakang membuat Pique tidak terkena kebijakan rotasi pemain yang diterapkan Tata musim ini.

Kekasih Shakira itu bergantian berduet dengan Javier Mascherano di jantung pertahanan Barca dan kemudian pemain muda Marc Bartra. Selain piawai menjaga pertahanan, Pique juga cukup tajam. Dia sudah mencetak gol pada musim ini.

Bila tak diganggu cedera, Mascherano juga kemungkinan akan selalu bermain di 12 laga awal Barca musim ini. Mascherano mengalami cedera pada laga melawan Real Sociedad akhir bulan September karena berbenturan dengan Sergio Busquets. Sejak saat itu Bartra yang menjadi pendamping Pique.

0 comments:

Post a Comment