Monday, October 28, 2013

Torres Kembali Tokcer, Chelsea Menang atas City

Liga Premier
SportPoin, London: Laga Super Sunday Liga Premier Inggris pekan ke-9 antara Chelsea kontra Manchester City di Stamford Bridge pada Minggu (27/10/2013) harus berakhir dengan kemenangan The Blues dengan skor 2-1.

Setelah unggul 1-0 di babak pertma lewat gol Andre Schuerrle pada menit ke-33. City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan atas Chelsea lewat Sergio Aguero di menit ke-49. 

Lolos dari jebakan off side, penyerang asal Argentina langsung melepaskan tendangan keras dari ujung kotak penalti yang menembus sisi kanan gawang Cech. Manchester City menyamakan skor! 1-1! 

Selepas gol tersebut, baik Chelsea maupun City bergantian melakukan serangan di babak kedua. City memperoleh peluang pada menit ke-72 lewat Jesus Navas yang baru masuk menggantikan Samir Nasri. Sayang, sepakan kerasnya dari ujung kotak penalti masih bisa diblok Cahill. 

Dua menit kemudian, Hampir saja Aguero mencetak gol keduanya dalam laga ini. Tapi, tembakan kerasnya masih bisa diblok pertahanan Chelsea. 

Kembali City mendapatkan peluang kali ini lewat sundulan Garcia pada menit ke-53 setelah memanfaatkan tendangan bebas Silva masih bisa ditangkap Cech. City terus mengancam pertahanan Chelsea. 

Chelsea nyaris saja kembali unggul. Namun sundulan Torres memanfaatkan tendangan bebas Lampard pada menit ke-57 masih mampu diamankan Hart. Laga berjalan kian menarik. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang. 

Lagi, City mendapatkan peluangl lewat tembakan mendatar Silva pada menit ke-65 dari dalam kotak penalti Chelsea masih bisa digagalkan Cech. Serangan cepat City nyaris saja berbuah gol kedua mereka.

Akhirnya Chelsea kembali unggul pada menit ke-90 lewat Fernando Torres. El Nino berhasil memanfaatkan miskomunikasi Nastasic dan Hart dengan baik. Penyerang asal Spanyol itu pun dengan leluasa mengirim bola ke gawang yang sudah lowong. Chelsea kini unggul 2-1! 

Gol Torres itu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, manajer Jose Mourinho masih belum terkalahkan di Stamford Bridge dalam 65 laga dengan rekor 51 menang dan 14 kali imbang.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berada di peringkat ke-2 dengan 20 poin unggul selisih gol dari Liverpool yang berada di tempat ke-3. Sementara City harus puas berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini. 

Berikut Susunan pemain:
Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 8-Frank Lampard (Mikel 66'), 7-Ramires; 14-Andre Schuerrle (Willian 66'), 11-Oscar, 17-Eden Hazard (Eto'o) ; 9-Fernando Torres
Cadangan: Schwarzer, Azpilicueta, D Luiz, Mikel, Willian, Mata, Eto’o.
Manajer: Jose Mourinho

Man City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 26-Martin Demichelis, 33-Matija Nastasic, 22-Gael Clichy; 14-Javi Garcia (Kolarov 80'), 42-Yaya Toure; 21-David Silva, 25-Fernandinho, 8-Samir Nasri (Navas 70'); 16-Sergio Aguero (Negredo 87')
Cadangan: Pantilimon, Navas, Kolarov, Dzeko, Negredo, Milner, Richards
Manajer: Manuel Pellegrini

Wasit: Howard Webb

0 comments:

Post a Comment