Monday, October 28, 2013

Dengan 10 Pemain, Roma Masih Sempurna

Serie A
SportPoin, Udinese: AS Roma menjadi tim yang belum juga terkalahkan sampai pekan ke-9 di seri A. Dijamu Udinese Minggu (27/10/13) malam WIB, klub besutan Rudi Garcia ini berhasil menang 1-0.

Adalah M Bradley yang baru masuk di menit ke-78 gantikan Marco Boriello menjadi penentu kemenangan AS Roma. Dia mencetak gol penentu di menit ke-82 lewat sepakan kaki kanannya. Dia mampu memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Kevin Strootman.

Gol ini juga sekaligus mengukuhkan posisi AS Roma di puncak klasemen sementara seri A. Jika Roma mampu memenangkan laga kembali di pekan ke-10, maka Roma pantas dinobatkan sebagai klub paling sempurna di Eropa karena belum terkalahkan.

Lebih hebat lagi, kemenangan ini diraih setelah Roma terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Ini setelah Douglas Maicon mendapatkan kartu kuning kedua setelah pelanggaran keras.

Sejak kick off, tuan rumah sebenarnya mencoba inisiatif penyerangan. Peluang sudah didapatkan di menit ke-3 saat tembakan Giampiero Pinzi mengenai tiang. Begitu pula di menit ke-19 ketika tembakan Antonio Di Natale dengan mudah diselamatkan kiper. Skor 0-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, AS Roma unjuk gigi. Lima menit pertama babak kedua nyaris menjadi milik mereka. Adem Ljajic, Miralem Pjanic dan Douglas Maicon masing-masing memiliki peluang tapi gagal dimanfaatkan.

Pertandingan makin memanas ketika Maicon diusir wasit di menit ke-66. Tapi perubahan terasa ketika M Bradley masuk. Hanya butuh 4 menit bagi Bradley untuk membantu Roma. Dengan satu sentuhan, dia berhasil membuat Roma membawa pulang 3 poin. 

Susunan Pemain
Udinese
Kelava;Heurtaux/D Basta (76), Danilo, Naldo;Agyemang,Pinzi,Pereyra,Lazzari/Maicosuel (85),Gabriel;Muriel/Ranegie (90);Di Natale
AS Roma
Douglas Maicon,Benatia,Leandro,Balzaretti;Pjanic/Torosidis (68),De Rossi,Strootman;Florenzi/Marquinho (61),Borriello/ M Bradley (78),Ljajic

0 comments:

Post a Comment