Sunday, November 10, 2013

Bantai Fulham 4-0, Liverpool Dekati Arsenal

Liga Premier
SportPoin, Liverpool: Liverpool berhasil mengamankan 3 angka setelah mengalahkan Fulham 4 gol tanpa balas, Sabtu (9/11/2013). Luis Suarez menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencetak 2 gol. 

Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, Liverpool langsung tampil dominan. Manajer Brendan Rodgers menurunkan duet mautnya Daniel Sturridge dan Luis Suarez. Kapten Steven Gerrard dan Phil Coutinho pun membantu penyerangan dari lini kedua. 

Sementara Manajer Fulham Martin Jol menurunkan strikernya Dimitar Berbatov sebagai ujung tombak.

Jalannya Pertandingan
Bermain dominan, Liverpool baru dapat menjebol gawang Fulham di menit 23. Umpan Gerrard kepada Suarez di depan gawang salah diantisipasi bek Fulham Fernando Amorebieta. 1-0 untuk Liverpool.

Meski sudah unggul 1 gol, The Reds terus menekan tamunya. Alhasil, 3 menit kemudian giliran Martin Skrtel yang menjebol gawang Fulham yang dijaga Stekelenburg. Melalui tandukan kerasnya, Skrtel memanfaatkan umpan dari sepak pojok Gerrard. 2-0 untuk Liverpool.

Liverpool terus mengurung pertahanan Fulham. Dan 10 menit kemudian, Suarez pun berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Penyerang asal Uruguay itu berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan Jordan Henderson.

Upaya Fulham untuk memperkecil ketinggalannya masih belum terwujud hingga akhir babak pertama. 

Di babak pertama, Liverpool unggul penguasaan bola sebanyak 71 persen, sementara Fulham 29 persen. Liverpool pun membuat 17 kali tendangan ke gawang, 5 diantaranya tepat ke gawang. Semantara Fulham hanya menembak 2 kali ke gawang Liverpool.

Babak Kedua
Liverpool langsung menekan Fulham saat wasit meniupkan peluit babak kedua dimulai. Duet Suares-Sturridge pun berulang kali membahayakan gawang Fulham.

Luis Suarez memperbesar keunggulan Liverpool di menit 54. Memanfaatkan umpan Gerrard, Suarez mampu memperdaya kiper Stekelnburg. 

Unggul 4 gol, Liverpool pun menarik Gerrard keluar lapangan. Sang kapten digantikan Joe Allen di menit 66. Selain itu, Rodgers juga mengganti Sturridge dengan Victor Moses di menit 76.

Liverpool menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 68 persen berbanding 32 persen dari Fulham. Sementara Liverpool menembak 32 kali dan 10 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Fulham hanya 4 kali membahayakan gawang Liverpool.

Meski demikian, Liverpool gagal menambah keunggulan. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Liverpool berhasil meraih 3 angka dan menempati posisi kedua di bawah Arsenal. Liverpool kini hanya terpaut 2 poin dari Arsenal yang telah meraih 25 poin.

Susunan pemain
Liverpool: Mignolet, Johnson, Agger, Skrtel, Cissokho (Enrique '61), Gerrard (Allen 66'), Leiva, Henderson, Coutinho, Suarez, Sturridge (Moses 76')

Fulham: Stekelenburg, Senderos, Amorebieta, Zverotic (Hughes 61'), Dejagah, Sidwell, Parker, Richardson, Kasami, Kacaniklic (Bryan Ruiz 46'), Berbatov (Karagounis 83')

0 comments:

Post a Comment