Sunday, November 10, 2013

Hat-trick Ronaldo Remukkan Sociedad

La Liga
SportPoin, Madrid: Real Madrid melanjutkan tradisi tak terkalahkan saat menjamu Real Sociedad yang telah berlangsung selama sembilan tahun. Dalam lanjutan kompetisi La Liga di jornada ke-13 yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu, 9 November 2013, sore waktu setempat, Los Blancos dengan perkasa membantai Erreala, julukan Sociedad, dengan skor telak 5-1 (4-0).

Kemenangan untuk kali ke-10 di sepanjang musim ini membuat Madrid memperkokoh posisinya di peringkat tiga besar dengan jumlah 32 poin atau tertinggal satu angka dari Atletico Madrid dan dua poin dari Barcelona yang baru menyelesaikan 12 pertandingan. Sebaliknya, kekalahan untuk ketiga kalinya ini membuat posisi Sociedad yang bertengger di peringkat ketujuh dengan jumlah 18 poin terancam dilangkahi Levante dan Valencia.

Setelah tertinggal jauh 0-4 di babak pertama, pelatih Sociedad Jagoba Arrasate melakukan dua pergantian pemain yaitu dengan memasukkan David Zurutusa dan Alberto De la Bella. Permainan Sociedad mulai berkembang seiring dengan berkurangnya intensitas tekanan yang dilakukan tuan rumah.

Di menit ke-61, Sociedad berhasil mencetak gol balasan melalui gol cantik Antoine Grizmann. Gol ini bermula dari umpan lambung Carlos Vela yang gagal dihalau dengan benar oleh Pepe. 

Tandemnya, Raphael Varane terkecoh dengan berubahnya arah bola. Kondisi yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Griezmann. Melihat pergerakan kiper lawan yang keluar dari sarangnya, dengan tenang Grizmann melontarkan tembakan chip yang membuat Diego Lopez mati langkah. Skor 4-1 masih untuk keunggulan Madrid.

Gol balasan tersebut membuat para pemain Madrid tersengat dan kembali menekan. Hasilnya, di menit ke-76, Ronaldo mencetak gol ketiganya melalui tendangan bebas cantik dari jarak 20 meter. Bola hasil sepakan Ronaldo yang meluncur dan menembus pagar betis para pemain Sociedad membuat kiper Claudio Bravo melongo. Skor 5-1.

Sociedad tak mau putus asa mencari gol balasan kedua. Peluang terbaik didapat Griezmann lewat sundulannya yang masih menyamping dan tembakan keras Carlos Vela di menit ke-87 yang masih dapat digagalkan kiper Lopez. Dua menit jelang waktu normal berakhir, giliran Alvaro Morata yang membuang peluang emas. Berdiri bebas dan sangat dekat dengan gawang, hanya 3 meter, sambaran Morata terhadap umpan tarik Ronaldo justru menyamping dari sasaran.

Susunan Pemain:
Madrid: Diego Lopez, Dani Carvajal, Raphael Varane, Pepe (KK), Alvaro Arbeloa (KK); Sami Khedira (Isco), Xabi Alonso (Illarramendi), Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Morata), Gareth Bale.

Sociedad: Bravo; Carlos Martinez (Jon Ansotegui); Mikel Gonzalez (KK), Inigo Martinez, Jose Angel; Bergara, Gorka (Zurutuza), Xabi Prieto; Carlos Vela, Haris Seferovic (De la Bella), Antoine Griezmann.

Wasit: Juan Martinez

0 comments:

Post a Comment