Thursday, November 7, 2013

Barcelona Paksa Milan Bertekuk Lutut

Liga Champions
SportPoin, Barcelona: Barcelona akhirnya bisa mengamankan poin sempurna di partai keempat Liga Champions musim ini. Bermain di Estadio Nou Camp, Kamis (7/11/2013) dinihari WIB, Barca berhasil menang saat berhadapat dengan wakil Italia, AC Milan.

Barca sudah menunjukkan dominasinya sejak menit pertama. Tapi gol pertama baru terjadi di menit ke-30. Gol Barca diciptakan lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Penalti itu sendiri lahir karena Ignazio Abate dianggap melakukan pelanggaran terhadap Neymar di kotak terlarang.

Menit 40 Barca mampu memperbesar keunggulannya. Adalah Sergio Busquets yang berhasil menjadi aktor dari lahirnya gol ini. Dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Xavi Hernandez, Busquets mampu menyundul bola ke sisi kiri gawang.

Namun menit 45 gawang Barca kebobolan. Gol untuk kubu Milan diciptakan lewat aksi bunuh diri Gerard Pique. Bermaksud menghalau umpan yang dilepaskan Ricardo Kaka, Pique justru mengarahkan si kulit bundar ke dalam gawang timnya sendiri.

Di babak kedua, Milan coba bermain terbuka. Namun Barca masih perkasa dengan mendominasi jalannya pertandingan. Serangan lewat sisi-sisi lapangan dilancarkan skuat asuhan Gerardo Martino. 

Namun peluang yang mereka dapat belum bisa diselesaikan dengan baik karena lini pertahanan Milan masih sigap menghalau setiap ancaman yang datang.

Milan lewat Balotelli dan Kaka sempat merepotkan barisan pertahanan kubu tuan rumah. Namun penyelesaian yang kurang membuat semua peluang yang diciptakan berakhir sia-sia.

Menit 82, Messi mencetak gol kedua sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-1. Kali ini, pemain terbaik dunia itu melakukan kerja sama dengan Cesc Fabregas sebelum akhirnya menaklukkan penjagaan Christian Abbiati.

Hingga akhir laga, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Barca. Dengan hasil ini, Barca berarti masih kokoh di puncak klasemen. Untuk sementara mereka bisa menorehkan 10 poin, unggul lima angka dari Milan yang ada di posisi dua.

0 comments:

Post a Comment