Friday, November 15, 2013

Fakta Unik Cedera Lionel Messi

Sisi Lain
SportPoin, Barcelona: Bomber Barcelona, Lionel Messi dan keluarganya terkejut dan sakit hati dengan pemberitaan terkait cedera yang dialaminya. Mereka merasa apa yang ditulis media-media Eropa tak sesuai dengan kenyataan. Dilansir Marca, inilah fakta sebenarnya seputar cedera Messi yang simpang siur.

1. Apakah cedera Messi sangat serius? Tidak
Robek di bagian otot di kaki kirinya tidak besar dan periode pemulihan dapat dipersingkat.

2. Apakah unsur psikologis berpengaruh pada cedera terbaru ini? Ya
Sejak Messi pertama kali cedera di Parc des Princes (lawan PSG di perempat final Liga Champions musim lalu), dia belum bisa bermain maksimal lagi karena selalu khawatir cederanya kambuh.

3. Apakah tur musim panas jadi salah satu penyebab Messi cedera? Tidak
Tur musim panas tidak dapat dianggap sebagai penyebab langsung cedera karena ia juga sempat cedera pada akhir musim lalu.

4. Apakah Messi berlatih dengan intensitas yang sama? Tidak
Kabarnya Guardiola meminta terlalu banyak dari Messi. Jadi, ketika dia melihat Messi tak bisa lagi maksimal, Guardiola memutuskan untuk meninggalkan Barcelona. Hubungan mereka putus dalam beberapa bulan terakhir. Sejak Guardiola pindah, Messi tak lagi berlatih dengan intensitas yang sama.

5. Apakah ada ahli gizi yang sekarang memantaunya? Tidak
Pada akhir musim lalu, berat Messi naik dua kilogram dan dia diserahkan kepada ahli gizi yang memberikan diet untuk periode musim panas. Berat Messi kembali ideal, yaitu antara 68 dan 69 kilogram. Tapi, sekarang tidak ada yang memantaunya lagi.

6. Apakah Messi memaksakan dirinya secara fisik? Tidak selalu
Ada harga yang harus dibayar untuk menjadi pemain terbaik dunia, dan itu adalah Anda harus hadir saat momen krusial. Itulah yang dilakukan Messi pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan PSG, ketika ia bermain, meskipun tidak sepenuhnya pulih.

7. Apakah kedatangan Neymar memberi dampak? Ya
Ada dua aspek yang berbeda Pertama, soal sepak bola. Meskipun hubungan antara keduanya baik, namun Neymar telah terpengaruh dengan status kebintangan Messi di lapangan, sementara Messi sudah terbiasa menjadi pusat perhatian. Kedua, faktor ekonomi. Jika gaji tahunan Neymar ditambah biaya transfer dan segala macamnya, maka jumlah total itu melebihi pendapatan Messi .

8. Apakah masalah Messi dengan kantor pajak mempengaruhinya? Ya
Logikanya, dia tak memiliki pengalaman menyenangkan berurusan dengan kantor pajak. Mereka menuntut pembayaran 4,1 juta euro untuk penyimpangan pajak yang dituduhkan.

9. Apakah Messi memiliki periode yang sulit itu saat ini? Ya
Dia tidak memprediksi harus absen begitu lama dan ia sedang berjuang dengan kenyataan ini. Dia juga marah tentang semua yang ditulis tentang dia.


0 comments:

Post a Comment