Friday, November 15, 2013

Pemain Buangan Madrid yang Bersinar di Klub Lain

La Liga
SportPoin, Madrid: Real Madrid adalah klub tersukses di dunia. Namun, meninggalkan Los Blancos bukanlah akhir dari segalanya. Jika tak percaya, lihatlah enam pemain yang dibuang Madrid musim lalu. Mereka bersinar di klub masing-masing.

Adalah Gonzalo Higuain, Jose Callejon, Raul Albiol, Mesit Ozil, Ricardo Carvalho dan Ricky Kaka yang disingkirkan Madrid akhir musim lalu. Kini, keenamnya tampil impresif dan jadi andalan di klub baru mereka.

Napoli ikut dalam perburuan scudetto musim ini berkat kiprah gemilang Callejon, Albiol and Higuain. Higuain tak perlu khawatir lagi dengan sistem rotasi yang biasa ia terima di Madrid. Ia sudah melesakkan delapan gol dalam 14 pertandingan. Sementara Callejon mencetak tujuh gol dalam 16 pertandingan.

Albiol juga jadi langganan starter di Napoli. Hal ini sulit ia dapatkan di Madrid. Mantan pemain Valencia itu sudah bermain dalam enam 14 pertandingan dengan 11 di antaranya sebagai starter. Albiol pun kini kembali dipanggil Tim Nasional Spanyol.

Kaka bisa kembali tersenyum bersama AC Milan. Ia juga membuka pintu kembali ke timnas Brasil jelang Piala Dunia 2014. Sementara Carvalho yang kini berusia 35 tahun tak pernah sekalipun absen membela Monaco musim ini.

Adapun Ozil menjelma jadi bintang. Tidak hanya di Arsenal, tapi juga di Liga Inggris. Ia jadi faktor utama The Gunners bisa duduk nyaman di puncak klasemen.

0 comments:

Post a Comment