Monday, November 11, 2013

Juventus Pesta Gol ke Gawang Napoli

Serie A
SportPoin, Turin: Juventus masih tak terbendung ketika bermain di kandangnya sendiri pada musim ini. Dalam lanjutan Liga Italia kontra Napoli pada Senin (11/11/2013) di Juventus Stadium. Tim yang berjuluk Si Nyonya Tua itu menang tiga gol tanpa balas lewat kreasi Fernando Llorente, Andrea Pirlo, dan Paul Pogba.

Setelah unggul satu gol lewat gol Fernando Llorente di babak pertama. Juara Liga Italia musim lalu itu, lebih bermain sabar dan menunggu Napoli untuk keluar menyerang. Napoli pun terus menekan pertahanan Juve lewat duo bek sayap mereka, yakni Pablo Armero dan Christian Maggio.

Terus menekan, Napoli justru harus kecolongan pada menit ke-74, setelah wasit memberikan tendangan bebas kepada Juventus setelah Gokhan Inler melanggar Carlos Tevez di depan kotak penalti Napoli. 

Andre Pirlo yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu melepaskan tembakan terarah ke pojok gawang yang gagal dihalau oleh Reina. Tendangan indah dari mantan pemain AC Milan itu membuat Juve unggul 2-0 atas Napoli.

Tak berhenti disitu saja, enam menit kemudian, Paul Pogba menambah pesta gol Juventus ke gawang Reina. Dengan sebuah kontrol bola yang apik, Pogba melepaskan sepakan voli keras yang mengubah skor menjadi 3-0.

Tapi sayang, tiga menit kemudian, Juventus harus bermain dengan 10 pemain setelah Angelo Ogbonna mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Dries Mertens. Tapi, hingga laga berakhir skor 3-0 tidak berubah.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk Napoli kala melawat ke Juventus Stadium. Hingga saat ini I Partenopei belum bisa mencetak satu pun gol di kandang baru Juventus tersebut.

Selain itu, kekalahan ini juga membuat Napoli pun harus merelakan posisinya direbut oleh Juventus yang kini menempel AS Roma di puncak klasemen. Hingga pekan ke-12 ini, Juventus telah mengumpulkan 31 poin, dan Napoli 28 poin.

0 comments:

Post a Comment