Monday, November 11, 2013

Menang Telak, Barcelona Kian Benamkan Betis

La Liga
SportPoin, Sevilla: Barcelona memetik kemenangan ke-12 kalinya di musim ini setelah dengan meyakinkan meraih kemenangan besar 4-1 (2-0) dari tuan rumah Real Betis dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan ke-13 yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Minggu, 10 November 2013, malam waktu setempat atau Senin (11/11/13) dinihari WIB.

Dengan tambahan tiga poin, Los Azulgrana kian memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan jumlah 37 poin atau unggul bersih tiga angka dari rival terdekatnya Atletico Madrid (34 poin) yang sebelumnya ditahan imbang Villarreal. 

Sebaliknya, kekalahan untuk kedelapan kalinya ini kian membenamkan posisi Los Verdiblancos di dasar klasemen dengan jumlah 9 angka.

Setelah tertinggal dua gol di 45 menit pertama, tuan rumah Betis kembali tampil agresif di menit-menit awal babak kedua. Gawang Barcelona dibombardir Verdu dkk. Dalam durasi dua menit Betis nyaris mencetak gol balasan ketika tendangan keras Alvaro Vadillo masih dapat diblok bek Marc Bartra dan tembakan bek Jerman Markus Steinhofer yang membentur tiang gawang Victor Valdes.

Usai ditekan, Barcelona kembali menggeliat. Di menit ke-60, kiper Betis Guillermo Sara membuat dua kali penyelamatan gemilang terhadap upaya Neymar da Silva. Namun, tiga menit kemudian, Sara dipaksa kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Berawal dari umpan terobosan Andres Iniesta yang tertuju pada Martin Montoya yang lolos dari jebakan off-side. Umpan tariknya dengan mudah diselesaikan Cesc Fabregas. Skor 3-0 untuk Barcelona.

Meski telah tertinggal jauh, Betis tak mau melempar handuk. Namun, masuknya pemain baru seperti striker Chuli, bek Didac Villa, dan gelandang Javier Matilla, belum mampu mengubah peruntungan Betis. Justru di menit ke-79, Barcelona menambah keunggulannya menjadi 4-0 melalui gol sundulan Fabregas yang meneruskan umpan lambung yang dilontarkan Dani Alves.

Baru di menit-menit akhir, Los Verdiblancos berhasil mencetak gol hiburan. Gol balasan Betis dicetak Jorge Molina dari titik putih penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Dani Alves terhadap Matilla. Skor 4-1 bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:
Betis (4-2-3-1): Sara; Steinhofer, Caro, Jordi Figueras, Nacho; Xavi Torres (KK), Nono (KK, Matilla); Vadillo, Verdu (Chulli), Juan Carlos (KK, Didac Villa)); Molina.

Barcelona (4-3-3): Valdes (KK); Alves (KK), Bartra, Puyol, Montoya; Xavi, Song, Fabregas (Sergi Roberto); Pedro, Messi (Iniesta), Neymar (Tello).
Wasit: Jose Gonzalez

0 comments:

Post a Comment