Saturday, November 16, 2013

Lawan 1o Pemain, Kroasia Gagal Taklukkan Islandia

Piala Dunia 2014
SportPoin, Zagreb: Islandia menahan imbang Kroasia 0-0 dalam laga play-off Piala Dunia 2014 di Reykjavik, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB. Dalam laga ini Islandia terpaksa hanya bermain dengan 10 orang di babak kedua, setelah Olafur Skulason diberi kartu merah oleh wasit.

Awalnya laga Islandia kontra Kroasi berjalan imbang. Namun, setelah imbang di babak pertama, laga berubah arah saat Islandia bermain dengan sepuluh orang. Kroasia yang diasuh oleh Niko Kovac akhirnya mengambil alih penguasaan bola. Tapi hingga pertengahan babak kedua mereka belum mampu menaklukkan kiper Islandia Hannes Halldorsson.

Eduardo hampir saja memecah kebuntuan di menit kedua. Pemain 30 tahun itu berlari ke area penalti dan sukses menaklukkan Halddorsson, namun bola masih mampu diselamatkan oleh Ragnar Sigurdsson.

Alfred Finnbogason juga sempat memberikan ancaman setelah menguasai umpan silang dari sisi kiri. Finnbogason melakukan kontrol dada dan melepaskan tembakan yang ternyata masih bisa diblok oleh Vedran Corluka.

Islandia mendapat pukulan keras saat Skulason mendapat kartu merah di menit ke-50. Pemain Islandia ini menarik Perisic yang tengah berlari mengejar umpan teroboson Rakitic, sekitar 20 meter dari gawang. 

Ivica Olic yang baru masuk di babak kedua langsung memaksa Halldorsson melakukan penyelamatan. Penyerang ini menyambut umpan silang Eduardo, namun bola gagal menggoyang jala berkat refleks brilian Halldorsson.

Perisic kembali dapat kesempatan untuk menang tujuh menit jelang bubaran, namun ia membuang peluang itu karena sepakan volinya melambung di atas gawang. Laga pun berakhir tanpa gol, membuat kedua tim meningkatkan performa di leg kedua esok Selasa.

0 comments:

Post a Comment