Friday, November 1, 2013

Pippo: Messi dan Ronaldo Tidak Mampu Samai Rekor Saya

AC Milan
SportPoin, Milan: Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi saat ini masih menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam final kompetisi. Mantan penyerang yang akrab disapa Pippo itu mencetak delapan gol dalam sejumlah final kompetisi yang pernah diikutinya ketika membela Juventus maupun AC Milan.

Pippo yang kini berusia 40 tahun, menyumbang dua gol ketika membawa Milan menjuarai Liga Champions 2006/07 setelah menaklukan.


Liverpool 2-1 di Athena, Yunani. Setelah itu, Pippo menceploskan satu gol (3-1) ke gawang Sevilla saat menjuari Piala Super Eropa 2007 dan dua gol ke gawang Boca Juniors ketika meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2007 (4-2).

Sekarang ini, ada dua bintang yang digadang dapat menyamai ataupun melampaui rekor Pippo, yakni gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Namun menurut Pippo, kedua pemain tersebut tidak akan mampu menyamai rekornya.

"Kala itu di final Athena Carlo Ancelotti (pelatih Milan) ragu antara menurunkan saya atau Alberto Gilardino. Tetapi akhirnya saya berhasil mencetak dua gol," kata Pippo seperti diansir La Gazzetta dello Sport, Kamis (31/10/2013).

"Kemudian saya mencetak gol di final Piala Super saat menang lawan Sevilla dan dua gol lagi ketika bertemu Boca Juniors. Lima gol dalam tiga final dan tiga final tersebut berhasil dimenangkan. Messi dan Ronaldo pun tidak akan bisa menorehnya. Itu adalah rekor yang akan selalu saya pegang," sambungnya.

0 comments:

Post a Comment