Friday, November 8, 2013

PSV Eindhoven Atasi Perlawanan Dinamo Zagreb

Liga Europa
SportPoin, Eindhoven : Mendominasi sepanjang pertandingan, tuan rumah PSV Eindhoven unggul 2-0 atas tamunya Dinamo Zagreb dalam laga lanjutan Liga Europa, Jumat (8/11/2013) dinihari WIB, di Philips Stadion.

Dua gol Eindhoven dibuat Adam Maher pada menit 29 dan Toivonen menit 57.


Dengan dukungan suporternya, Eindhoven sejak menit awal tak memberikan kesempatan pada Zagreb untuk mengembangkan permainan. Aliran serangan yang disusun rapi melalui kedua pemain sayapnya, praktis membuat pemain Zagreb lebih banyak bertahan. 

Eindhoven mendapat peluang bagus lewat tembakan jauh Toivonen. Namun, sayang bola masih bisa ditepis kiper Zagreb, Zelenika. Selang beberapa menit kemudian, Toivonen kembali membahayakan gawang. Tapi, lagi-lagi sundulannya masih bisa diselamatkan Zelenika. Empat menit kemudian, Locadia yang memperoleh ruang tembak terlalu lemah melepaskan tendangan.

Eindhoven terus mengurung lini belakang Zagreb. Narsingh, Locadia, dan Depay terus berupaya membuka ruang agar bisa mencetak gol. Usaha keras yang dilakukan pemain Eindhoven akhirnya membuahkan hasil pada menit 29. Lewat kerjasama yang apik Adam Maher berhasil menjebol gawang Zelenika setelah menerima umpan matang dari Narsingh. Hingga babak pertama usai, Eindhoven unggul 1-0.

Di babak kedua, permainan berubah menjadi lebih terbuka setelah Zagreb yang mengandalkan Fernandes dan Soudani mencoba mengejar ketinggalan. Namun, upaya mereka selalu berhasil dimentahkan pemain belakang Eindhoven.

Petaka justru menghampiri tim tamu. Lagi-lagi Narsingh yang bergerak dari sayap memberikan operan terarah ke mulut gawang Zagreb. Toivonen yang menerima umpan dengan tenang meneruskan ke sudut gawang Zelenika. 

Ketinggalan 0-2 para pemain Zagreb semakin agresif melakukan tekanan. Lewat operan-operan pendek Antolic dan Brozovic dari lini tengah terus mensuplai bola ke daerah pertahanan Eindhoven.
Namun, kendali permainan kembali berbalik. Eindhoven beberapa kali menciptakan peluang emas.

Salah satu kesempatan terbaik didapat Jozefzoon pada menit 85, tapi sundulannya masih melenceng di sisi gawang Zagreb. Sampai akhir babak kedua tak ada lagi gol tercipta, dan Eindhoven pun sukses memetik angka sempurna.

0 comments:

Post a Comment