Thursday, November 14, 2013

Selangkah Lagi Uruguay ke Brasil

Piala Dunia 2014
SportPoin, Amman: Selangkah lagi Uruguay dipastikan masuk ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil. Hal tersebut diyakini setelah tim asuhan Oscar Tabarez itu mencukur habis Jordania dengan skor 5-0 dalam leg pertama playoff di Stadion International, Rabu (13/11/2013).


Pasukan Tabarez membuka keunggulannya pada menit ke-22 melalui sontekan Maximiliano Pereira yang memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Edinson Cavani yang masih bisa dibendung kiper Yordania, Mohamad Shatnawi.

Diego Lugano dan kawan-kawan baru dapat menggandakan keunggulannya pada menit ke-42 berkat gol yang dicetak Christian Stuani. Penyerang Espanyol itu sukses memaksimalkan umpan matang Nicolas Lodeiro. Skor 2-0 untuk keunggulan Uruguay menutup pertandingan babak pertama.

Di paruh kedua, Uruguay semakin mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi gol ketiga baru tercipta pada menit ke-69 berkat Lodeiro yang berhasil meneruskan umpan Cavani.

Selang sembilan menit kemudian, Christian Rodriguez membawa Uruguay unggul 4-0 setelah tendangan kerasnya tak mampu dibendung kiper Mohamad Shatnawi. Pesta gol Uruguay malam itu dicetak Cavani jelang pertandingan usai atau tepatnya menit 90+2 melalui tendangan bebas.

Dengan keunggulan lima gol di kandang lawan tersebut, maka langkah Uruguay menuju Brasil kian mulus. Sementara Jordania, yang ingin mencetak sejarah untuk pertama kalinya tampil di Piala Dunia, butuh keajaiban pada leg kedua nanti yang akan digelar di Montevideo, Rabu (20/11) mendatang.

0 comments:

Post a Comment