Friday, January 20, 2012

Mata De Gea Bermasalah

Manchester United
Kekecewaan kiper MU asal Spanyol David de Gea di laga lanjutan EPL dan derby Manchester melawan Manchester City di Old Trafford








Manchester: Dalam tiga pertandingan terakhir, gawang Manchester United dijaga kiper asal Denmark, Anders Lindegaard. Kiper nomor satu Setan Merah yang dibeli dari Atletico Madrid dengan fee 18,3 juta pound pada 29 Juni 2011, David de Gea harus puas duduk di bangku cadangan. Pasalnya, portiere berusia 21 tahun itu kerap melakukan kesalahan elementer.


Ternyata, blunder yang sering dilakukan De Gea berasal dari pandangan matanya yang kerap bermasalah. Usut punya usut, De Gea rabun dekat dan terpaksa harus menggunakan lensa kontak di hampir sepanjang hidupnya. Karena itu, untuk menangani masalah tersebut, Setan Merah memekerjakan seorang ahli kaca mata. Hasilnya, setelah menjalani pemeriksaan yang intensif, De Gea direkomendasikan menjalani operasi mata guna menjadikan penglihatannya kembali normal.

Sejatinya, sewaktu masih memperkuat Atletico, pada Maret lalu, De Gea dijadwalkan menjalani operasi laser pada matanya. Namun, tim medis Los Colchoneros memintanya untuk menunda operasi tersebut setahun ke depan dengan alasan membutuhkan resep yang stabil. Kabarnya, sewaktu melakukan proses negosiasi dengan Atletico, kubu MU tahu betul dengan kondisi mata De Gea.

Karena itu, sejak resmi memperkuat Setan Merah, De Gea—yang diharapkan Sir Alex Ferguson menjadi suksesor Edwin van der Saar—secara periodik selalu memeriksakan matanya. Setelah tampil sebagai starter berturut-turut, posisi De Gea mulai diambil alih Lindegaard menyusul blunder fatalnya di laga lawan Blackburn Rovers yang membuat MU kalah 2-3 dan gagal mempersembahkan kado ulang tahun ke-70 bagi Ferguson.

Meski demikian, MU dan Ferguson diyakini tetap memercayai De Gea. MU berharap De Gea bakal menjalani operasi laser di akhir musim. De Gea sendiri ditengarai bakal tersingkir dari satu dari tiga kuota kiper La Furia Roja yang akan tampil di putaran final Piala Eropa 2012, kalah bersaing dengan Iker Casillas, Jose Reina, dan Victor Valdes. Boleh jadi, De Gea bakal dicantumkan dalam timnas Spanyol yang akan berlaga di Olimpiade London 2012. 

0 comments:

Post a Comment