Monday, July 2, 2012

Torres Top Skorer Euro 2012

Euro 2012
Selebrasi gol striker Spanyol Fernando Torres ke gawang Italia dalam babak final Euro 2012 yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev, 1 Juli 2012.








SportPoin, Kiev: Gol yang dicetak striker Spanyol Fernando Torres ke gawang Italia di babak final Euro 2012 yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev, Minggu (1/7) malam waktu setempat atau Senin (2/7) dinihari WIB, membuatnya berhak didaulat menjadi top skorer turnamen menyingkirkan bomber Jerman Mario Gomez.

Torres dan Gomez sama-sama mendulang tiga gol. Satu assist yang diciptakannya bagi gol keempat kemenangan La Furia Roja atas Gli Azzurri yang dicetak rekannya Juan Mata, Torres pun berhasil menyamai jumlah assist yang dibukukan Gomez.

Namun, mengingat waktu bermain (menit) di lapangan yang lebih minim ketimbang bomber Bayern Muenchen tersebut, maka Torres berhak bercokol di puncak klasemen daftar top skorer. Selain itu, Torres pun mencetak rekor sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di dua final Euro.

Gomez hanya mencetak satu gol saat Jerman menundukkan Portugal 1-0 di laga pembuka penyisihan Grup B, sebelum menghasilkan dua gol saat Der Panzer menggilas Belanda. Gomez kemudian membukukan satu assist di laga lawan Denmark saat ia menyodorkan umpan bagi terciptanya gol yang dicetak Lukas Podolski.

Berikut daftar top skorer Euro 2012 selengkapnya.


TOP SKORER EURO 2012
Pemain Tim Gol Menit
Fernando Torres Spanyol 3 189
Mario Gomez Jerman 3 282
Alan Dzagoev Rusia 3 253
Mario Mandzukic Kroasia 3 270
Mario Balotelli Italia 3 421
Cristiano Ronaldo Portugal 3 480

1 comment:

  1. spanyol pasti menang tidak pernah kalah la furia roja jagoan saya

    ReplyDelete