Monday, June 10, 2013

Abidal Sebenarnya Tak Ingin Tinggalkan Barca

Barcelona
SportPoin, Barcelona: Pemain belakang veteran Eric Abidal tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona yang membuatnya menjadi pemain bebas. Pemain asal Prancis ini mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil Barca. Namun demikian Abidal tidak menaruh dendam pada Azulgrana.

"Barcelona tidak memperpanjang kontrak saya karena menganggap hal itu berisiko. Apabila terjadi sesuatu hal padaku atau sakitku kambuh, mereka tidak ingin bertanggung jawab," ungkap pemain berusia 33 tahun tersebut dalam sebuah wawancara dengan El Mundo.

Abidal bertekad untuk tetap bermain dalam beberapa tahun ke depan sebelum mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional. "Saya akan terus bermain selama mendapat izin dari dokter. Saya akan bermain sebelum memasuki usia 35 tahun," ungkap Abidal.

Lebih jauh ia mengatakan menerima keputusan yang diambil Barca. "Saya ingin terus (di Barca) dan ini (pergi) bukan apa yang saya harapkan. Tapi saya meninggalkan Barca dengan kenangan yang baik. Barcelona sudah menjadi keluarga kedua saya," tandasnya.

Abidal bergabung dengan Barca pada 2007. Kala itu ia didatangkan dari Olympique Lyon dengan biaya 15 juta Euro atau Rp 190 miliar. Abidal meraih berbagai gelar di antaranya trofi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

0 comments:

Post a Comment