Monday, June 10, 2013

Ini Jersey Tandang Manchester United

Manchester United
SportPoin, Manchester: Setelah meluncurkan jersey kandang, Manchester United akhirnya mengeluarkan kostum tandang untuk musim 2013/14. Jersey tandang Setan Merah dominan dengan warna biru gelap. Dari segi desain tidak banyak berubah karena masih mengandalkan motif tartan.

Tartan adalah pola yang terdiri atas saling silang bentuk kotak-kotak horizontal dan vertikal dalam aneka warna. Tartan sendiri dikaitkan dengan Skotlandia yang menjadi tempat asal muasal motif ini. Atau bisa juga busana bermotif tartan ini menampilkan kesan dinamis.

Motif tartab ini sebagai penghormatan kepada Sir Alex Ferguson yang baru saja mengumumkan pensiun setelah 26 tahun lebih menukangi Iblis Merah. Sir Alex diketahui berasal dari Skotlandia. Negara asal Ferguson sama dengan suksesornya yakni David Moyes.

Jersey United musim 2013/14 sepertinya untuk menghormati sosok yang berjasa bagi tim yang bermarkas di Old Trafford. Pada kostum kandang, memiliki persamaan yang mencolok dengan seragam United pada era 1990-an yang dikenakan oleh Eric Cantona yaitu pada bagian kerahnya. 

0 comments:

Post a Comment