Saturday, June 8, 2013

Balotelli Ingin Jadi Pencetak Gol Terbanyak

Mario Balotelli
SportPoin, Milan: Mario Balotelli ingin menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim nasional Italia. Meski Balotelli sendiri masih ragu apakah dia bisa melakukannya. Saat ini, pemain yang masih memegang rekor pencetak gol terbanyak adalah legenda Cagliari, Gigi Riva. Dia menjadi striker paling produktif untuk Italia berkat 35 golnya dalam 42 pertandingan internasional.

Sementara, Balotelli telah meraih delapan gol dalam 20 pertandingan untuk negaranya. "Saya pasti akan mencoba untuk menyalip penghitungan itu, tapi akan sangat sulit bagi saya untuk melakukannya," kata Balotelli, Jumat (7/6/2013).

Namun, Balotelli akan memiliki kesempatan untuk menambah golnya hari ini ketika Italia berhadapan dengan Republik Ceko di Praha di babak kualifikasi Piala Dunia. "Saya dalam kondisi baik," tambah mantan pria Manchester City.

Tapi, menurut Balotelli, kebersamaan tim menjadi sangat penting. "Semua pemain perlu orang lain untuk bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan. Skuat adalah fundamental," ujarnya.

Balotelli memiliki reputasi sempurna sebagai eksekutor penalti. Sementara kiper Ceko, Petr Cech, sangat piawai menghentikan adu penalti. "Satu setengah tahun yang lalu saya mencetak gol melawan Cech bukan dari penalti, jadi saya bisa mencetak gol lewat permainan biasa," katanya. "Akan saya biarkan Stephan El Shaarawy mengambil penalti. Karena ada Cech, mungkin aku akan membiarkan dia," ujar Balotelli seraya tersenyum.

0 comments:

Post a Comment