Saturday, June 8, 2013

Prandelli Berharap Bintang Roma Bertahan

AS Roma
SportPoin, Praha: Pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli berharap gelandang andalan AS Roma dan Gli Azzurri—julukan Timnas Italia—Daniele De Rossi, tetap bertahan di kancah Serie A. Rossi, 29 tahun, pemain asli didikan akademi ditengarai bakal mengabdikan diri bersama Roma sampai pengujung kariernya.

Akan tetapi, di bursa transfer musim panas ini, muncul spekulasi jika Giallorossi yang masih bermasalah dengan kondisi finansial klub bakal mendepak De Rossi yang gaji bersihnya dalam semusim mencapai kitaran enam (6) juta euro atau sekitar Rp 75 miliar.

Menanggapi isu tersebut, Prandelli angkat bicara. “Saya berharap Daniele tetap tinggal bersama Roma. Saya tahu apa yang dirasakannya soal Kota Roma dan klub Roma,” ujar Prandelli kepada RAI menjelang laga kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 menghadapi Republik Ceska malam ini.

Meski demikian, Prandelli tak menampik kemungkinan jika hengkangnya Daniele dari kancah Serie justru akan meningkatkan kemampuan dan kapabilitasnya sebagai pesepakbola profesional. “Jika ia benar-benar hengkang, mungkin saja hal itu merupakan satu kekalahan baginya secara personal. Namun, ditinjau dari aspek level profesional, boleh jadi hal itu justru akan meningkatkan kemampuannya,” terang Prandelli.

De Rossi yang dijuluki “Capitan Futuro” alias Kapten Masa Depan ini kerap kali dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan dua klub elite Liga Premier Inggris: Manchester City dan Chelsea.

0 comments:

Post a Comment