Thursday, June 13, 2013

Karena Kasus Pajak, Messi Terancam Hukuman Enam Tahun Penjara

Sisi Lain
SportPoin, Barcelona: Bintang Barcelona, Lionel Messi ditimpa kasus cukup mengejutkan. Pasalnya, dianggap sengaja menghindari pembayaran pajak, Messi pun terancam hukuman enam tahun penjara.

Seperti yang dilansir dari AS, otoritas pajak di Spanyol sedang menyelidiki kemungkinan penggelapan pajak oleh Messi pada 2006 hingga 2009.

Messi dan ayahnya, Jorge Horacio ditenggarai enggan memberi sebagian dari hasil penjualan namanya kepada sponsor untuk pembayaran pajak.

Kasus ini pun sudah diterima oleh pengadilan distrik Gava di Kota Barcelona pada Rabu (12/6/13). Turut tertera tanda tangan jaksa penuntut bernama Raquel Amado pada laporan pengaduan itu.

Messi tak lantas tinggal diam. Dia langsung melansir klarifikasi melalui akun Facebook miliknya. "Kami baru mengetahui klaim otoritas pajak Spanyol melalui media," bunyi pernyataan Messi.

"Kami terkejut dengan berita ini. Karena, kami tak merasa melakukan pelanggaran. Kami selalu memenuhi kewajiban membayar pajak berdasar saran dari konsultan pajak kami, yang akan memberi klarifikasi lanjutan," tambah pernyataan tersebut.

Permasalahan ini bisa saja mengancam karier peraih empat kali Ballon d'Or ini selama empat tahun berturut-turut. Karena bila terbukti bersalah, Messi terancam hukuman maksimal enam tahun penjara.

0 comments:

Post a Comment