Wednesday, June 5, 2013

Oman Buka Peluang Berlaga di PD 2014

Kualifikasi Piala Dunia 2014
SportPoin, Muscat: Oman memperbesar peluang untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2014 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Irak di pertandingan kualifikasi Kompleks Olahraga Sultan Qaboos, Muscat, Selasa (4/6/13).

Dengan tambahan tiga angka, Oman melompat ke peringkat kedua di Grup B dengan mengoleksi sembilan angka. Sebaliknya Irak tetap berada di dasar klasemen dengan lima angka dari enam pertandingan.

Juara Asia Jepang sudah terlebih dahulu menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final tahun depan di Brasil dengan memimpin grup dengan 13 angka diikuti Oman yang mengoleksi sembilan angka.

Para pemain Oman dan Irak beberapa kali saat pertandingan berjalan karena panasnya suhu udara. Kedua kiper tidak begitu sibuk pada 30 menit pertama. Baik Oman dan Irak tidak mampu menciptakan peluang mencetak gol.

Oman bangkit setelah menit ke-30 namun sepakan Abdul Aziz Mubarak dari jarak 16 meter melambung di atas mistar. Tandukan Ismail Al Ajmi menanduk tendangan penjuru menjelang turun minum membuat Oman unggul 1-0.

Di babak kedua, Irak berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Mereka meningkatkan serangan. Beberapa kali serangan Irak mampu merepotkan lini belakang Oman.

Oman nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit 68. Namun tembakan mendatar Al Ajmi dapat diblok kiper Irak Noor Sabri. Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta. Oman pun berhak meraih tiga angka.

0 comments:

Post a Comment