Thursday, August 22, 2013

Daniel Agger Banyak Belajar dari Gerrard

Liverpool
SportPoin, Liverpool: Manajer Liverpool Brendan Rodgers menunjuk Daniel Agger sebagai wakil kapten menggantikan Jamie Carragher yang memutuskan gantung sepatu pada akhir musim lalu. Agger menerima dengan senang hati tugas barunya tersebut.


Bahkan demi Liverpool, pemain internasional Denmark tersebut menolak pinangan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Bek yang telah merumput di Anfield sejak Januari 2006 itu mengaku sudah jatuh cinta dengan The Reds.

Pemain 28 tahun itu mengatakan kalau kewajiban membantu para bintang muda merupakan tugas semua pemain senior termasuk dirinya. Dalam membina pemain muda, Agger mengaku tidak sungkan-sungkan untuk belajar dari Steven Gerrard.

"Saya selalu memiliki bertanggung jawab, tak penting jika Anda seorang wakil kapten atau bukan. Anda harus selalu ada di depan (membela) dan tentu saja membantu beberapa para pemain muda," ucap Agger dikutip Sky Sports.

"Saya telah berada di sini untuk kurun waktu hampir delapan tahun dan selama itulah Stevie (Gerrard) adalah seorang kaptennya. Dia adalah pemimpin yang luar biasa, dari dirinya saya akan banyak belajar," kata Agger.

Setelah Carragher pensiun dan Pepe Reina pindah ke Napoli, Agger menjadi pemain terlama kedua di Anfield. Agger pun sadar kalau tugas yang sebelumnya diemban dua seniornya tersebut harus menjadi tanggung jawabnya sekarang.

0 comments:

Post a Comment