Thursday, August 22, 2013

Rumor Rooney dan Juan Mata Kembali Terdengar

Bursa Transfer
SportPoin, London: Rumor pertukaran antara striker Manchester United Wayne Rooney dan gelandang Chelsea Juan Mata kembali terdengar. Sejumlah sumber mengklaim jika dalam 48 jam terakhir petinggi kedua klub raksasa Liga Premier Inggris tersebut menggelar pembicaraan informal seputar value atau banderol kedua pemain.

Adalah Setan Merah yang disebut-sebut membuka kembali proses negosiasi seputar kemungkinan berlabuhnya Rooney ke Stamford Bridge dengan menyisipkan enquiry terkait kemungkinan The Blues mau melego Mata.

Meskipun manajer MU David Moyes tetap bersikeras pihaknya tidak akan menjual Rooney, apalagi ke Chelsea yang notabene klub rival di premiership, para petinggi kedua klub terus mengadakan kontak. MU sendiri dikabarkan tetap menghargai Rooney dengan banderol 40 juta pound dan menampik tawaran resmi kedua Chelsea yang hanya sanggup menyodorkan angka 30 juta pound.

Di sisi lain, dalam pembicaraan tersebut MU kembali mengutarakan niatnya untuk mengakuisisi Mata. “Wayne telah berlaku profesional saat mengikuti latihan di Carrington, akan tetapi bukan rahasia jika ia ingin sekali meninggalkan Old Trafford,” ujar sumber yang dekat dengan kubu MU seperti yang dikutip Goal.

Dengan kian mepetnya waktu bursa transfer dibuka, MU pun menyadari adanya kemungkinan jika Rooney meminta dirinya resmi dijual. MU menengarai kedatangan Mata bisa menenteramkan hati publik Old Trafford. Mata sendiri hanya duduk di bangku cadangan saat Chelsea menjalani debutnya menjamu Hull City akhir pekan lalu. Setelah tampil di Piala Konfederasi bersama Tim Matador, Mata absen dalam sebagian besar laga pramusim.

Jose Mourinho sendiri bersikukuh jika Mata masih menjadi bagian dari rencanan skuatnya di musim ini. Akan tetapi, muncul keraguan jika karakter yang dimiliki Mata dapat cocok dengan sistem atau pola permainan yang dikembangkan Mourinho di London. Di sisi lain, Mourinho mengaku sangat berhasrat mendatangkan seorang penyerang jempolan di musim panas ini guna melengkapi barisan depannya yang hanya memiliki tiga striker: Fernando Torres, Romelu Lukaku, dan Demba Ba. 

Sebelum membidik Rooney, Chelsea gagal mendatangkan Radamel Falcao, Edinson Cavani, dan Robert Lewandowski. Mourinho menegaskan jika ia mempunyai rencana cadangan andaikata usaha Chelsea memburu Rooney gagal di tengah jalan.

0 comments:

Post a Comment