Wednesday, August 21, 2013

[Full Time] PSV Gagal Kalahkan Milan

Liga Champions
SportPoin, Eindhoven: PSV Eindhoven gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah leg pertama babak play-off Liga Champions. Skuat besutan Phillip Cocu itu harus puas bermain imbang 1-1 melawan AC Milan di Philips Stadion, Rabu (21/8/13) dinihari WIB.

Tertinggal 0-1 di menit ke-15 lewat gol Stephan El Shaarawy, PSV tidak bermain seperti di babak pertama paruh 45 menit kedua. Serangan-serangan cepat yang dilancarkan Georginio Wijnaldum tidak terlihat. Sebaliknya, Milan yang menguasai permainan.


Di menit ke-50, kerjasama apik Balotelli dan El Shaarawy mengancam gawang PSV yang dijaga kiper Jeroen Zoet. Mendapat umpan dari Balotelli di sisi kanan, El Shaarawy masuk ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Zoet. Namun, bola sepakan striker berusia 20 tahun itu masih melebar.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Milan tidak terburu-buru dalam melancarkan serangan. Riccardo Montolivo dan kawan-kawan justru menahan bola lebih lama sebelum masuk ke daerah pertahanan PSV.

Sementara itu, PSV masih mengandalkan tendangan dari jarak jauh seperti yang dilakukan di babak pertama. Upaya ini membuahkan hasil di menit 61. Sepakan keras Jeffrey Bruma kurang sempurna dihalau kiper Christian Abbiati. Bola muntah kemudian langsung disambut sundulan Tim Matavz dan gol.

Bisa menyamakan kedudukan membuat PSV meningkatkan serangan. Untuk menambah daya dobrak, Cocu memainkan Florian Jozefzoon menggantikan Park Ji Sung di menit 69. Tujuh menit kemudian, giliran Jurgen Locadia yang masuk menggantikan Tim Matavz.

Pergantian pemain juga dilakukan pelatih Massimiliano Allegri. Nigel De Jong diganti Andrea Poli dan Niang menggantikan Kevin-Prince Boateng. Pergantian ini membuat Milan menguasai permainan di lima jelang laga usai. Poli nyaris membawa Milan unggul di menit 86 andai tendangan kerasnnya memanfaatkan umpan matang Balotelli tidak bisa dihalau kiper Zoet.

Peluang kembali didapat Milan di menit ke-89. Namun, sepakan El Shaarawy menyambut umpang Ignazio Abate tidak sempurna sehingga bola hanya bergulir ke luar lapangan. Hingga laga usai, skor 1-1 tidak berubah.

Hasil ini menguntungkan Milan. Sebab, pada leg kedua Rossoneri akan menjamu PSV di kandang, San Siro, 29 Agustus mendatang. Milan cukup bermain imbang 0-0 untuk lolos dari babak play-off.

0 comments:

Post a Comment