Friday, August 23, 2013

Swansea City Pesta Gol ke Gawang Klub Rumania

Liga Eropa
SportPoin, Swansea: Swansea City berpesta. Michu dan kawan-kawan menekuk klub Rumania, Petrolul Ploiesti, dengan skor 5-1 pada leg pertama playoff Liga Europa di Liberty Stadium, Jumat (23/8/2013) dinihari WIB.

Di babak pertama, Swansea langsung unggul tiga gol. Gol-gol tuan rumah dilesakkan Wayne Routledge (14' dan 25') dan Michu (22').


Meski sudah unggul telak, tim besutan Michael Laudrup itu tak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Hasilnya, Swansea menambah dua gol lagi melalui bunuh diri Peterson dos Santos Pecanha (58') dan tembakan Pozuelo (70').

Tim tamu baru bisa memperkecil kedudukan lewat aksi Gheorghe Grozav di menit 87. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 5-1 untuk keunggulan Swansea. 

Dengan keunggulan besar ini, Swansea sudah menempatkan satu kaki mereka di babak penyisihan grup Liga Europa. Wayne Routledge dan kawan-kawan akan gantian bertandang ke markas Petrolul Ploiesti pada 29 Agustus mendatang.

Susunan Pemain
Swansea: Michel Vorm, Neil Taylor, Chico, Ashley Williams (Jordi Amat 71'), Angel Rangel, Leon Britton, Jonjo Shelvey (Jonathan De Guzman 69'), Michu, Pablo, Wayne Routledge (Pozuelo 60'), Wilfried Bony

Petrolul Ploiesti: Peterson dos Santos Pecanha, Alves Washington Regufe Geraldo, Alexandru Benga, Sitya Guilherme, Sebastian Achim, Gheorghe Grozav, Damien Boudjemaa (Njongo Priso 57'), Ovidiu Hoban (Abel 46'), Andrade Filipe Teixeira, Sony Mustivar, Hamza Younes (Fode Dore 58')

0 comments:

Post a Comment