Friday, August 23, 2013

Tottenham Berpeluang Besar Melaju ke Fase Grup

Liga Eropa
SportPoin, Tbilisi: Tottenham Hotspur hampir pasti akan lolos ke fase grup Europa League musim ini. Pasukan Andre Villas-Boas menang besar lima gol tanpa balas saat dijamu Dinamo Tbilisi pada leg pertama play-off di Stadion Boris Paichadzis Erovnuli, Jumat (23/8) dinihari WIB.


Hasil ini membuat Tbilisi menghadapi misi maha berat di leg kedua. Mereka wajib menang enam gol tanpa balas di kandang Spurs pekan depan. Pemain muda Andros Townsend menjadi bintang lapangan dengan satu gol dan dua assists di laga ini.

Tottenham cuma butuh 12 menit saja untuk membuka keunggulannya lewat gol indah Townsend yang melakukan aksi solo-run dari tengah lapangan. Tuan rumah hampir menyamakan skor beberapa menit kemudian ketika sundulan Jaba Dvali bisa digagalkan kiper Hugo Lloris.

Semenit sebelum jeda, Tottenham menggandakan keunggulannya berkat gol pemain baru Paulinho. Pria asal Brasil itu meneruskan umpan silang dari Townsend dengan sundulan akurat yang tak kuasa dibendung kiper Giorgi Loria.

Townsend kembali menghadirkan petaka bagi pertahanan Tbilisi pada menit 58. Umpan matang Townsend memudahkan penyerang baru Roberto Soldado menambah keunggulan Tottenham.

Memasuki menit 65, Tottenham melesakkan gol keempat. Tendangan melengkung kaki kiri Danny Rose yang meneruskan umpan Nacer Chadli memperdaya Loria. Tbilisi 0, Tottenham 4. Dua menit berselang, Soldado menutup pesta gol Tottenham dengan gol keduanya. Eks pemain Valencia itu menuntaskan umpan matang dari Chadli.

0 comments:

Post a Comment