Friday, August 23, 2013

Syarat MU Lepas Rooney ke Chelsea

Bursa Transfer
SportPoin, Manchester: Manchester United bersedia melepas bomber Wayne Rooney ke Chelsea. Namun, ini hanya bisa terjadi dengan catatan Setan Merah sudah mendapatkan pengganti dari striker 27 tahun itu.

Menurut Mirror, Manajer Chelsea Jose Mourinho sudah mendapatkan kabar dari MU bahwa mereka bersedia membicarakan transfer Rooney. Setan Merah terus melakukan komunikasi intens dengan The Blues untuk menjelaskan posisi mereka saat ini.

MU kini berada dalam dilema. Di satu sisi, mereka ingin Rooney bertahan. Namun, di sisi lain, mantan pemain Everton itu ngotot pindah. Rooney sebenarnya bersedia bertahan asalkan ia mendapat kontrak baru.

Namun, MU ragu menuruti kemauannya itu. Sebab, gaji Rooney sudah cukup tinggi yakni sekitar 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,3 miliar per pekan. 

Manajer MU, David Moyes, tak mau melepas Rooney sebelum ia mendapatkan amunisi tambahan. Pria asal Skotlandia itu sedang mengejar tanda tangan dua bintang Everton, Leighton Baines dan Marouane Fellaini.

Tawaran pertama Setan Merah sebesar 28 juta poundsterling (sekitar Rp 485 miliar) ditolak The Toffees. Meski begitu, Moyes berencana memberikan tawaran baru untuk mendapatkan keduanya.
Selain itu, Moyes juga masih mencari satu gelandang serang yang bisa ia tempatkan di belakang Robin van Persie. Jika tiga pemain itu sudah didapat, maka MU takkan lagi menahan kepindahan Rooney ke Stamford Bridge. 

MU sendiri akan bentrok dengan Chelsea di Old Trafford, Senin (26/8/2013).

0 comments:

Post a Comment