Monday, September 2, 2013

Atletico Menang di Kandang Sociedad

Pekan 3 La Liga
SportPoin, Sociedad: Kemenangan kembali diraih Atletico Madrid. Menghadapi Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (2/9/2013) dinihari WIB, Atletico mampu mencuri kemenangan dengan skor tipis.

Gol Atletico sudah terjadi pada menit ke-27. David Villa yang mereka datangkan dari Barcelona sukses menyarangkan gol dan membungkam para pendukung tuan rumah. Gol Villa ini merupakan yang pertama ia cetak di kompetisi La Liga musim 2013/2014.

Sociedad yang berambisi naik ke papan atas klasemen coba melakukan serangan balasan. Namun pertahanan Atletico masih terlalu kokoh. Sebaliknya, lini belakang Sociedad justru kembali dibuat repot. Serangan yang digencarkan pasukan Los Rojiblancos nyaris membuat mereka tertinggal dua gol di babak pertama.

Untungnya, peluang Atletico tak ada yang menemui sasaran. Hingga turun minum, skor masih tertahan 1-0.

Di babak kedua, Atletico kembali menggempur pertahanan lawannya. Usaha tersebut membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-56. Villa yang menemukan celah di sisi kanan pertahanan Sociedad memberikan umpan silang mendatar pada Koke. Tanpa ragu, pemain berusia 21 tahun tersebut langsung melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper Sociedad, Claudio Bravo.

Unggul dua gol membuat pertahanan Atletico sedikit bermain terbuka. Keadaan itu membuat Sociedad langsung melancarkan beberapa serangan yang cukup merepotkan. Sampai pada akhirnya, menit 69 mereka bisa memperkecil ketertinggalannya.

Xabi Prieto menjadi aktor dari lahirnya gol Sociedad. Setelah menerima umpan Esteban Granero, Prieto langsung menendang bola ke pojok kanan atas gawang Atletico.

Setelah itu, Sociedad seakan tampil lebih percaya diri. Mereka beberapa kali menebar ancaman yang masih bisa diamankan oleh kiper Atletico, Thibaut Courtois. Hingga laga usai, Atletico akhirnya sukses mempertahankan kemenangannya.

Dengan hasil ini, tim asuhan Diego Simeone berhak berada di posisi puncak klasemen. Dari tiga laga, mereka mampu mengantungi sembilan poin. Sementara Sociedad, dengan raihan empat poin mereka masih duduk di peringkat delapan klasemen.

Susunan Pemain:
Real Sociedad: Bravo, Martinez, Ansotegui (Pardo 82), Cadamuro, de la Bella, Larranaga (Urkola 58), Griezmann, Xabi Prieto, Carlos Vela, Zurutuza, Seferovic (Granero 67).

Atletico Madrid: Courtois, Godin, Luis Felipe, Juanfran, Miranda, Suarez, Koke, Turan (Rodriguez 87), Gabi, David Villa (Raul Garcia 83), Diego Costa

0 comments:

Post a Comment