Monday, September 2, 2013

Roma Terkam Hellas Verona

Pekan 2 Serie A
SportPoin, Roma: Hellas Verona yang sebelumnya mampu mengalahkan AC Milan tak berdaya saat menghadapi partai kedua Serie A, Minggu (1/9/2013) malam WIB. Bermain melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Verona dibantai dengan skor 0-3.

 Roma yang mendapat dukungan penuh publik sendiri bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Duet Alessandro Florenzi dan Francesco Totti memberi beberapa ancaman berbahaya untuk tim yang baru promosi dari Serie B tersebut.


Namun kiper Verona, Rafael Pinheiro masih mampu tampil gemilang. Ia beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari serbuan skuat Srigala Ibukota. Babak pertama akhirnya harus berakhir dengan skor 0-0.

Selepas jeda, Roma masih tampil dominan. Gervinho yang baru didatangkan dari Arsenal ikut memberikan ancaman buat tim tamu. Menit 56, gol akhirnya diciptakan tim asuhan Rudi Garcia. Douglas Maicon yang menembus ke sisi kiri jantung pertahanan Verona melepaskan tembakan langsung ke gawang. Bola mengenai kaki pemain Verona hingga akhirnya menembus penjagaan Rafael. Skor 1-0.

Tiga menit kemudian, Miralem Pjanic mampu menggandakan keunggulan. Dari luar kotak penalti, Pjanic melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dijangkau Rafael. Dengan mudah, bola bersarang untuk kali kedua di gawang Verona.

Gol ketiga I Lupi terjadi menit 66. Kali ini yang mencetak gol adalah Adem Ljajic. Pemain yang direkrut Roma dari Fiorentina itu mengoyak jala Verona lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, Roma naik ke peringkat dua klasemen. Dari dua laga, mereka mampu mengantungi poin enam. Sedangkan Verona, tim asuhan Andrea Mandorlini itu tertahan di posisi sembilan dengan raihan tiga angka.

Susunan Pemain:
Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Balzaretti; Pjanic (Bradley 71), De Rossi, Strootman (Taddei 87); Florenzi (Ljajic 52), Gervinho, Totti

Verona: Rafael; Romulo, Maietta, Moras, Cacciatore; Hallfredsson, Donati (Sala 65), Jorginho; Jankovic (Gomez 65), Toni (Cacia 75), Martinho

0 comments:

Post a Comment