Sunday, September 29, 2013

Ditekuk Villa, City Gagal ke Puncak Klasemen

Liga Inggris
SportPoin, Birmingham: Unggul 1-0 di akhir babak pertama melalui Yaya Toure, Manchester City akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Aston Villa. Bermain di Villa Park, Sabtu (28/9/13) malam WIB, skuat besutan Manuel Pellegrini itu takluk dengan skor 2-3.

Tertinggal satu gol, Villa yang terus mendapat suntikan semangat dari para pendukungnya terus memberi tekanan kepada City. Hasilnya babak kedua baru berjalan enam menit, gawang Joe Hart akhirnya bobol juga. Umpan pendek Leandro Bacuna ke kotak penalti tak diantisipasi bek City. 


Karim El Ahmadi yang lolos kemudian melepaskan tendangan kencang yang tak bisa diantisipasi Hart. Sepintah, El Ahmadi berada sedikit di posisi off-side sebelum menerima umpan Bacuna.

Skor 1-1 tak bertahan lama. City kembali unggul lima menit berselang atau tepatnya di menit ke-56. Gol City lagi-lagi berawal dari sepak pojok. Umpan Samir Nasri disambut tandukan Eden Dzeko yang tak bisa diantisipasi kiper Bradley Guzan.

Kembali tertinggal, Villa tak patah semangat. Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit ke-73. Tendangan bebas Bacuna tak jauh dari kotak penalti hanya ditatap Hart dan bola pun meluncur mulus masuk ke gawang.

Publik Villa Park kembali bersorak dua menit kemudian. Berawal dari umpan jauh kiper Guzan, dua bek City gagal mengantisipasi datangnya bola. Bola pun direbut Adreas Weimann yang tinggal berhadapan dengan Hart. Dengan tenang, striker berusia 22 tahun itu mengelabui kipert Timnas Inggris tersebut yang sudah terlanjur meninggalkan gawangnya. Dengan mudah, Weimann menceploskan bola ke dalam gawang.

Kaget dengan dua gol balasan Villa hanya dalam dua menit, para pemain City mencoba bermain lebih menekan. Di menit 81, tim tamu mendapatkan peluang melalui Stevan Jovetic. Berawal dari aksi individu Toure di kotak penalti, bola kemudian diumpan ke Jovetic yang langsung melepaskan tendangan. Tapi, bola membentur kaki

bek Villa. Sementara bola muntah yang kembali ditendang Jovetic masih terlalu mudah diamankan kiper Guzan.

Tambahan waktu lima menit ternyata tidak cukup bagi City untuk menyamakan kedudukan dan harus pulang tanpa poin. Kekalahan ini membuat City gagal naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dan turun ke peringkat lima dengan poin 10 dari enam laga. Sementara Villa naik ke peringkat sembilan dengan poin 9 dari enam pertandingan.

Susunan Pemain
Aston Villa: Guzan; Bacuna, Vlaar, Clark, Luna; El Ahmadi, Baker, Delph, Sylla; Weimann (Bowery 79), Kozak

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov; Nasri (Navas 66), Fernandinho, Toure, Milner; Negredo, Dzeko (Jovetic 74)

0 comments:

Post a Comment