Thursday, September 26, 2013

Dua Pelatih Top Kandidat Bos Baru Galatasaray

Bursa Pelatih
SportPoin, Istanbul: Pada Selasa, 24 September 2013, kemarin, bertempat di markas klub, Turk Telecom Arena, manajemen Galatasaray melakukan pertemuan dengan Fatih Terim. Agenda bahasan adalah bobroknya penampilan Cimbon yang hanya meraih satu kali kemenangan dan tiga kali imbang dari empat partai awal Super Lig Turki di musim ini plus kekalahan memalukan 1-6 dari Real Madrid di Liga Champions sepekan sebelumnya.


Fokus lainnya, dan ini yang terpenting, adalah proposal penawaran kontrak kerja berdurasi dua musim yang disodorkan pada Terim. Pelatih Timnas Turki berusia 60 tahun ini menolak. Walhasil, Galatasaray segera bertindak dan mendepak Terim dari kursi kepelatihan.

Sehari kemudian, media massa Turki ramai-ramai melansir bakal calon pelatih Galatasaray. Muncul lima nama pelatih, dua di antaranya merupakan pelatih top Eropa yang telah kenyang makan asam garam persepakbolaan di Benua Biru, yaitu mantan pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes dan mantan bos Chelsea , Guus Hiddink, yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Anzhi Makhachkala pada 22 Juli lalu.

Selain kedua sosok top di atas, tiga nama lainnya adalah mantan pelatih Fenerbahce dan Besiktas, Mustafa Denizli, pelatih Shakhtar Donetsk Mircea Lucescu, dan mantan bos Inter Milan dan manajer Manchester City Roberto Mancini.

Menurut harian Daily Aksam, muncul kemungkinan jika Galatasaray bakal merekrut Heynckes sebagai manajer dan didampingi Denizli sebagai coach. Menurut Galatasaray Evening, sosok Denizli, 63 tahun, merupakan satu-satunya pelatih lokal yang popularitasnya bisa menandingi Terim.

0 comments:

Post a Comment