Saturday, September 21, 2013

Ferguson Akui Tidak Pernah Pengaruhi Wasit

Manchester United
SportPoin, Manchester: Beberapa waktu lalu sebuah pengakuan disampaikan mantan wasit Liga Inggris, Mark Halsey. Halsey mengungkapkan jika ada manajer yang dapat mempengaruhi keputusan seorang wasit. Manajer yang dimaksud adalah Sir Alex Ferguson.

Halsey mengatakan jika keputusannya sempat dipengaruhi oleh hubungannya yang cukup akrab dengan Ferguson saat masih menjabat menjadi manajer Manchester United.

Mendengar hal itu Ferguson yang kini telah berusia 71 tahun itu langsung memberi tanggapan atas apa yang diungkapkan Halsey di dalam bukunya. Ferguson dengan tegas membantah apa yang diungkapkan oleh Halsey.

"Saya tidak percaya... ada Alex Ferguson yang menjadi elemen dalam bukunya (Halsey), dia pikir itu sangat penting," ujar Ferguson seperti yang dilaporkan Daily Telegraph, Jumat (20/9/13) waktu setempat.

"Kebanyakan manajer, terutama yang berada di daerah Barat Laut Inggris mendukungnya (Halsey), dan begitu pula para pemain, ketika dia mengidap kanker. Dia dan istrinya menjalani masa yang sulit pada saat itu, dan persaudaraan dalam sepakbola memberinya dukungan," Ferguson menjelaskan.

"Kami memberinya jersey saat makan malam bersama, dan tentu saja jersey yang dipenuhi tanda tangan dari setiap pemian itu sangat membantu ketika dilelang," terang manajer yang mengarsiteki MU selama 26 setengah tahun itu.

"Hal itu sangat konyol, bagaimana caranya saya bisa mempengaruhi para wasit," lanjut Ferguson.
"Orang ini (Halsey), adalah wasit yang memiliki rekor buruk untuk beberapa manajer dalam sejarah sepakbola Inggris, di sempat didenda 100 ribu pound (Rp 1,79 miliar), diskors beberapa kali, itulah pengaruh yang dia berikan," Ferguson menegaskan.

0 comments:

Post a Comment