Wednesday, September 11, 2013

Kimi Raikkonen Balik ke Ferrari?

Formula 1
SportPoin, Roma: Pembalap Lotus Kimi Raikkonen dikabarkan akan berganti tim musim depan dan kembali bergabung dengan Ferrari. Seperti dilansir BBC Sport, Presiden Ferrari Luca di Montezemolo dijadwalkan akan mengumumkan kembalinya Raikkonen pada hari Selasa (10/9) ini.

Pria 33 tahun itu belakangan ini memang sering diisukan bakal kembali ke Ferrari. Kontrak Raikkonen dengan Lotus akan habis akhir musim nanti. Sebenarnya Lotus masih ingin mempertahankannya dan sudah menawarkan kontrak baru.

Raikkonen dipersiapkan menjadi tandem Fernando Alonso untuk musim depan. Dengan demikian maka Ferrari akan mendepak Felipe Massa yang gagal berprestasi sejak musim lalu. Kontrak Massa tidak akan diperpanjang lagi oleh Ferrari.

Peluang Ferrari mendapatkan Raikkonen terbuka lebar setelah Red Bulls mundur dari persaingan dan memilih merekrut Daniel Ricciardo untuk mendampingi Sebastian Vettel.

Selain Raikkonen, Ferrari sebenarnya juga dikabarkan mempertimbangkan merekrut pembalap Sauber Nico Hulkenberg. Namun peluang Raikkonen menjadi duet bagi Alonso jauh lebih besar. Raikkonen sudah pernah membela Ferrari dimana dia menjadi juara dunia pada tahun 2007 lalu.

0 comments:

Post a Comment