Thursday, September 26, 2013

Lotus Renault Belum Tentukan Pengganti Raikkonen

Formula 1
SportPoin, Enstone: Lotus-Renault tak mau terburu-buru dalam menentukan pengganti Kimi Raikkonen yang musim depan akan hijrah ke Ferrari. Melalui pernyataan yang disampaikan Eric Boullier selaku ketua tim, Lotus akan melakukan kualifikasi ketat demi menemukan pembalap yang mereka inginkan.

Lotus diketahui mengincar pembalap yang memiliki tipe pekerja keras seperti halnya Raikkonen. Mereka juga akan lebih memilih untuk mempekerjakan pembalap yang bisa memberikan manfaat tanpa menuntut banyak uang.

Sejauh ini dua sosok pembalap yaitu Felipe Massa dan Nico Hulkenberg dihubung-hubungkan dengan tim asal Inggris tersebut. Namun belum ada indikasi soal siapa yang bakal dipilih untuk menggantikan Raikkonen.

"Keduanya sangat cepat. Felipe (Massa) lebih baik di akhir kariernya ketimbang di awal perjalanannya. Dia hampir mendapatkan gelar juara dunia. Dia memiliki banyak pengalaman yang sangat berharga. Sedangkan Hulkenberg, ia bisa dinilai dari kemampuannya di lintasan. Jadi pertanyaannya, apakah kita akan bekerja dengan pembalap berpengalaman atau berjudi dengan merekrut seorang pemuda" tutur Boullier seperti dimuat Crash.net.

Soal pengalaman, Massa dan Hulkenberg memang memiliki porsi yang berbeda jauh. Massa sudah bergelut di arena F1 sejak 2002 lalu. Sedangkan Hulkenberg baru terjun ke lintasan F1 pada 2009.
Musim ini, Massa masih saja belum maksimal dengan Ferrari. Hingga balapan ke-13, pembalap kebangsaan Brasil tersebut mampu meraih 87 poin dan berhak bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara.

Di sisi lain, Hulkenberg yang berkendara dengan tim Sauber-Ferrari duduk di peringkat 13. Hingga saat ini, pembalap berusia 26 tahun itu baru bisa mengantungi raihan 19 poin.

0 comments:

Post a Comment