Tuesday, September 24, 2013

Manchester United Kalah, Ini Komentar Wayne Rooney

Manchester United
SportPoin, Manchester: Derby Manchester pertama di musim kompetisi tahun ini berakhir dengan kekalahan Manchester United saat bertandang ke Etihad Stadium untuk menantang Manchester City. MU yang berstatus sebagai juara Liga Premier musim lalu tampil bak pecundang karena tertutup dominasi City yang tampil impresif. Akhirnya, MU menyerah kalah dengan skor telak 4-1.


Dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (22/9/13) malam WIB itu, MU yang tertinggal empat gol bersusah payah mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Upaya skuat asuhan David Moyes berakhir sia-sia, dan hanya bisa membukukan gol hiburan lewat tendangan bebas Wayne Rooney.

Usai pertandingan, Rooney pun angkat bicara mengomentari hasil buruk yang diraih timnya. Rooney yang kecewa berat dengan hasil ini beranggapan jika MU terlambat untuk bangkit.

"Bukanlah hal yang menyenangkan kalah dari City dengan skor 4-1. Kalah dengan skor berapa pun akan tetap menyakitkan, dan kami sangat kecewa," ujar Rooney kepada MUTV.

"Ketika kami tertinggal, satu gol sebelum babak pertama usai, dan dua gol di awal babak kedua, merupakan hal yang buruk. Kami tahu harus mengembangkan permainan, agar tidak kembali kebobolan dan mendapatkan permainan yang lebih baik, tapi itu sudah terlambat," Rooney menjelaskan.

"Gol kedua City mengejutkan kami, tapi kami masih bisa berpikir dapat menyusul mereka. Kami pernah beberapa kali tertinggal dalam pertandingan sebelumnya, dan kami mencoba untuk mendapatkan gol pertama di babak kedua. Tapi kami kebobolan dua kali, dan itu telah mematikan permainan kami," ungkap pemain berusia 27 tahun itu.

Rooney pun menjelaskan jika MU berhasil memperbaiki penampilannya di 20 menit terakhir pertandingan. Rooney pun yakin jika MU melakukannya lebih cepat maka hasil yang berbeda pun akan mereka dapat.

"Kami tahu ketika tertinggal 4-0 kami tidak akan bisa mendapatkan kembali permainan kami, tapi kami terus berusaha dan mencoba menekan, mencoba untuk menunjukan kepada suporter, dan diri kami, tentang kebanggaan yang kami miliki sebagai seorang pesepakbola," Rooney melanjutkan.

"Saya pikir di 20 menit terakhir kami mendapatkan permainan kami kembalia. Jika saja kami mendapatkan itu lebih awal, mungkin akan muncul hasil yang berbeda, tapi itu sedikit terlambat," pungkas Rooney.

0 comments:

Post a Comment