Wednesday, October 2, 2013

Penalti `Kontroversial`Selamatkan Muka Milan

Liga Champions
SportPoin, Amsterdam: Laga penyisihan Grup H antara Ajax Amsterdam kontra AC Milan di Amstedam Arena, Amsterdam pada Rabu (2/10/2013) dinihari WIB berakhir imbang 1-1. Gol Ajax diciptakan Stefano Denswil di menit ke-90 dan gol balasan Milan tercipta lewat penalti Mario Balotelli di menit ke-90+4.

Hasil ini sedikit dinodai dengan penalti kontroversial yang didapatkan Milan di menit-menit akhir pertandingan. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Milan langsung melancarkan serangan pertama melalu Riccardo Montolivo di menit ke-48. Hal itu bermula dari Robinho memberikan umpan kepada Montolivo yang langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya, namun bola berhasil diamankan oleh Cillessen.

Itu adalah peluang pertama Milan ke gawang lawan pada pertandingan ini. Sejauh ini, Ajax berhasil melepaskan 343 umpan melebihi Milan yang hanya mampu melepaskan umpan sebanyak 151. 

Di menit ke-63, penyelamatan yang sangat baik ditunjukkan oleh Cillessen. Kiper Ajax itu dengan sigap menghalau bola tendangan dari Balotelli. Bola membentur mistar gawang dan berhasil dihalau keluar kotak penalti.

20 menit babak kedua ini permainan Milan jauh lebih berkembang dari babak pertama tadi. Balotelli dan Montolivo mempunyai peluang serta Constant yang mulai merepotkan sisi kanan pertahanan lawan.

Di menit ke-90, Ajax berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Denswil. Sundulan yang dilepaskan oleh bek muda Ajax itu tidak mampu diantisipasi oleh Abbiati. 1-0, Ajax unggul.
Para pendukung Ajax sudah bersorak seakan pertandingan akan berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah tapi Milan malah mendapatkan tendangan penalti di menit ke-90+3. 

Setelah Balotelli dijatuhkan oleh Van der Hoorn didalam kotak penalti dan harus menerima kartu kuning dari wasit. Balotelli sukses menjadi algojo sekaligus menyamakan kedudukan setelah tendangan penaltinya mengarah ke sisi kanan gawang tidak mampu diantisipasi oleh Cillessen.

Dengan hasil ini, Milan masih berada di peringkat ke-2 dengan torehan empat poin dibawah pemuncak klasemen Barcelona dengan nilai sempurna, enam angka. Sementara Ajax, berada di tempat ke-3 dengan nilai 1 dalam penyisihan Liga Champions Grup H musim ini.

Susunan Pemain:
Milan : Abbiati, Abate, Zapata, Mexes, Constant, Montolivo, De Jong, Muntari, Poli (Urby 84'), Robinho (Matri 80'), Balotelli.

Ajax: Cillessen, Van Rhijn, Moisander (Van der Hoorn 78'), Denswil, Blind, De Jong, Poulsen, Duarte (schone 59'), De Sa (Andersen), Sigthersson, Fischer.

0 comments:

Post a Comment