Tuesday, October 8, 2013

Catatan Minus Madrid Musim Ini

La Liga
SportPoin, Madrid: Real Madrid memang baru menelan satu kekalahan saja dari 8 laga La Liga yang sudah digelar musim ini. Hanya saja, ada catatan minus yang disandang Madrid musim ini. Apakah itu? Ya, catatan minus Madrid musim ini adalah jumlah kebobolan Madrid di La Liga yang sangat banyak.


Memang, di 10 tahun terakhir, catatan kebobolan gol Madrid belum lah yang terburuk. Tapi, kebobolan 9 gol di 8 La Liga merupakan sesuatu yang harus diperhatikan benar oleh Madrid. Madrid hanya mampu mencatatkan clean sheet saat menghadapi Granada saja. Selebihnya, Madrid selalu berhasil dibobol lawan.

Lawan Levante akhir pekan lalu, Madrid nyaris saja menelan kekalahan kedua. Madrid sempat tertinggal 1-2 dari Levante sampai menit ke-86 usai N El Zhar cetak gol. Untunglah, lini depan Madrid yang digalang Ronaldo tetap mumpuni. Lini depan Madrid masih bisa menutup kekurangan di lini pertahanan Madrid.

Catatan kebobolan gol terburuk di 10 tahun terakhir terjadi di musim 2008/09. Saat itu, seperti ditulis Marca, Senin (7/10/13), Madrid sudah kebobolan 11 gol di 8 laga La Liga. Setelah itu, Madrid memiliki lini pertahanan yang solid, setidaknya untuk awal-awal musim La Liga.

0 comments:

Post a Comment