Sunday, October 6, 2013

City Hancurkan Everton di Etihad Stadium

Liga Inggris
SportPoin, Manchester: Sempat tertinggal, Manchester City akhirnya menang 3-1 atas Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (5/10/2013).

Everton unggul lebih dulu pada menit 16. Bomber Romelu Lukaku lolos dari sisi kiri pertahanan City dan menggocek bek Joleon Lescott. Setelah itu, ia langsung melepaskan tembakan yang gagal dihentikan kiper Joe Hart.

City langsung bereaksi. Selang semenit, tuan rumah membalas melalui Alvaro Negredo. Umpan terobosan Yaya Toure, berhasil disontek Negredo ke gawang The Toffees. Skor jadi 1-1.

Satu menit sebelum babak pertama usai, City mampu membalikkan keadaan. Dari sudut sempit Sergio Aguero mengirim tembakan ke tiang jauh dan gol. Gol Aguero itu berasal dari assist David Silva. Skor jadi 2-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, City menambah keunggulan pada menit 69. Wasit memberikan tuan rumah penalti setelah Pablo Zabaleta dilanggar Seamus Coleman di kotak terlarang. 

Aguero yang maju sebagai algojo menembak ke pojok kiri bawah gawang. Bola sempat membentur tiang, sebelum kemudian mengenai tubuh kiper Tim Howard dan masuk ke gawang Everton. Skor jadi 3-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, City naik ke peringkat dua klasemen dengan 13 poin. The Citizens masih tertinggal dua angka dari Arsenal di puncak klasemen. Adapun Everton turun ke posisi lima dengan 12 angka.

Susunan Pemain:
City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany (Matija Nastasic 34'), Joleon Lescott, Aleksandr Kolarov (Gael Clichy 58'); Fernandinho, Yaya Toure; James Milner, Sergio Aguero (Samir Nasri 79'), David Silva; Alvaro Negredo.

Everton: Tim Howard; Leighton Baines, Sylvain Distin, Phil Jagielka, Seamus Coleman; James McCarthy, Leon Osman (Darron Gibson 63'), Steven Naismith, Ross Barkley; Kevin Mirallas (Gerard Deulofeu 63'), Romelu Lukaku (Arouna Kone 82').

0 comments:

Post a Comment