Sunday, October 6, 2013

Jinakkan Palace, Liverpool Kembali Puncaki Klasemen

Liga Premier
SportPoin, Liverpool: Tanpa mendapat kesulitan yang berarti, Liverpool menundukkan perlawanan tamunya Crystal Palace 3-1 (3-0) dalam lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ketujuh yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu, 5 Oktober 2013, sore waktu setempat.

Kemenangan untuk kali kelima ini mendongkrak posisi The Reds ke puncak klasemen, mengumpulkan 16 poin, atau unggul satu angka dari Arsenal yang baru akan bertanding besok hari di kandang West Bromwich Albion.


Setelah unggul dengan skor telak tiga gol tanpa balas di 45 menit pertama, Liverpool mulai mengendurkan tekanannya di babak kedua. Di lain pihak, bos Palace memasukkan dua pemain baru, striker Dwight Gayle dan gelandang Jose Campana. Permainan Eagles tampak jauh lebih baik. Meski demikian, baru di menit ke-68, Palace mendapatkan peluang berarti melalui tendangan keras Gayle dari luar kotak penalti yang masih melambung tinggi di atas mistar gawang Simon Mignolet.

Jerih payah Palace yang tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-77. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Campana. Dalam posisi yang sangat bebas—lolos dari perhatian Steven Gerrard—sundulan tipis Gayle membuat bola menghujam pojok kiri gawang Mignolet. Skor 3-1 masih untuk Liverpool.

Liverpool tersengat dan kemudian menaikkan intensitas serangan. Empat menit menjelang waktu normal berakhir, Sturridge nyaris mencetak gol keduanya. Menerima umpan dari Suarez, sepakan kaki kanan striker muda Timnas Inggris ini hanya membentur tiang gawang Julian Speroni.

Susunan Pemain:
Liverpool: Simon Mignolet, Kolo Toure, Martin Skrtel, Mamadou Sakho (Daniel Agger), Raheem Sterling (KK), Jordan Henderson, Victor Moses (Luis Alberto), Steven Gerrard, Jose Enrique, Daniel Sturridge (Iago Aspas), Luis Suarez.

Crystal Palace: Julian Speroni, Joel Ward, Adrian Mariappa, Damien Delaney, Dean Moxey, Jason Puncheon, Mile Jedinak, Stuart O'Keefe (KK), Jimmy Kebe (Dwight Gayle), Cameron Jerome (Jose Campana), Marouane Chamakh (Yannick Bolasie).
Wasit: Anthony Taylor

0 comments:

Post a Comment