Tuesday, October 15, 2013

Dewan Kota Manchester Resmikan Nama Jalan Sir Alex Ferguson

Sisi Lain
SportPoin, Manchester: Cerita panjang Sir Alex Ferguson bukanlah cerita biasa. 26 tahun tahun bersama Manchester United, Ferguson berhasil mencatatkan sejarah panjang bukan hanya untuk MU, tapi juga untuk Manchester. Oleh karena itu, tidaklah berlebihan jika Dewan Kota Manchester menghadiahkan sesuatu yang sangat spesial kepada mantan manajer berusia 71 tahun itu.

Penghargaan ini sebetulnya telah diumumkan oleh pihak Dewan Kota Manchester beberapa bulan lalu, setelah Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun sebagai manajer MU. Penghargaan itu adalah nama Ferguson akan menggantikan nama sebuah jalan di depan Stadion Old Trafford, kandang MU.

Nama Ferguson akan menggantikan jalan Water's Reac yang berada di dekat Old Trafford. Water's Reach akan menjadi Sir Alex Ferguson Way untuk menghormati perjuangan mantan manajer asal Skotlandia tersebut.

Penghargaan ini pun membuat Ferguson mengikuti langkah legenda MU yang lain, yakni Sir Matt Busby. Busby mendapat penghargaan yang sama 20 tahun silam, di mana nama Busby menggantikan nama jalan Warwick Road North.

Selain itu, Ferguson pun mendapat penghargaan yang lain dari Dewan Kota Manchester, yakni menerima penghargaan Freedom of the Borough of Trafford yang diberikan langsung oleh Walikota Manchester, Dylan Butt. Penghargaan itu diberikan Dewan Kota Manchester atas konsistensi Ferguson membawa MU meraih kesuksesan. Sebab, dengan besarnya nama MU, maka Manchester berhasil terkenal di mata dunia.

0 comments:

Post a Comment