Thursday, October 31, 2013

Lazio Paksa Milan Bermain Imbang

Serie A
SportPoin, Milan: AC Milan gagal memaksimalkan kesempatan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Menjamu Lazio di San Siro, Kamis (31/10/2013) dinihari WIB, Milan hanya mampu menyudahi laga dengan skor imbang.

I Rossoneri sebenarnya punya banyak peluang untuk menjebol gawang tim tamu. Sejak awal laga, mereka sudah sering melakukan tekanan ke kubu pertahanan lawan. Namun kegemilangan Federico Marchetti dalam mengawal gawang Lazio seakan menjadi karang yang sulit ditembus skuat Milan.

Peluang pertama Milan didapat lewat sepakan keras Mario Balotelli di menit ke-2. Namun peluang tersebut masih bisa dibendung oleh Marchetti. Di menit 7, giliran Ricardo Kaka yang coba membuat peluang. Namun usahanya gagal karena bola masih mengarah ke pelukan Marchetti.

Lazio beberapa kali melancarkan serangan balik. Namun kedisiplinan lini belakang Milan mampu meredam serangan dari tim berjuluk I Biancocoleste tersebut. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Setelah jeda, milan mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Kaka berhasil merobek jala tim tamu saat pertandingan memasuki menit ke-54. Lewat sepakan kaki kanannya, bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Lazio. Marchetti yang sebelumnya tampil brilian tak mampu berbuat banyak melihat gawangnya kebobolan.

Namun setelah gol itu, Milan seakan main di bawah kendali Lazio. Mereka beberapa kali menerima ancaman dari tim asuhan Vladimir Petkovic tersebut. Menit 66 Ogenyi Onazi nyaris membungkam kubu tuan rumah. Tapi sayangnya bola masih bisa diselamatkan penjaga gawang Milan, Gabriel Fereirra.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu Lazio akhirnya tercipta di menit 72. Lewat sundulan Mickael Ciani, Lazio sukses terhindar dari kekalahan di laga kali ini.

Dengan berhasil mencuri satu poin, Lazio kini bertengger di peringkat 7 klasemen. Untuk sementara mereka sudah mengoleksi 15 poin. Sementara Milan, tim asuhan Massimiliano Allegri itu tetap tertahan di peringkat 10. Hingga kini, Balotelli dan kawan-kawan baru bisa mengamankan 12 poin.

0 comments:

Post a Comment