Wednesday, October 2, 2013

Gol Fabregas Beri Barcelona Tiga Poin

Liga Champions
SportPoin, Glasgow: Barcelona memastikan diri sebagai pemuncak klasemen grup H seusai menaklukkan Celtic 1-0 di Celtic Park, Rabu (2/10/13). Adalah gol Cesc Fabregas di menit ke-74 yang menjadi penentu kemenangan Barcelona di stadion yang sulit dimenangi oleh Barcelona dalam dua musim terakhir.

Gol ini tercipta berkat umpan terukur Alexis yang baru masuk lapangan dan disambut sundulan Fabregas. Keputusan jitu pelatih Barcelona, Gerrardo Martino untuk memasukkan Alexis berbuah manis untuk Barcelona. Bek Celtic seperti lengah untuk menjaga pergerakan Alexis yang cepat dari sisi kiri pertahanan.

Pertandingan Celtic kontra Barcelona sudah diprediksi bakal berjalan alot sejak awal.Efek absennya Lionel Messi sepertinya terasa, meski pertahanan Celtic patut diacungi jempol karena mampu meredam serangan Barcelona. Sejak kick off dimulai, justru Celtic terlebih dahulu mengambil inisiatif penyerangan. Sesuai prediksi, Celtic langsung menggempur Barcelona tepat setelah mendapatkan bola.

Itu misalnya terlihat di menit ke-4. Giorgios Samaras mampu menerobos pertahanan Barcelona dari sayap. Berhadapan dengan kiper Victor Valdes tapi tembakannya masih bisa diblok.

Barcelona sendiri mencoba terus melakukan variasi-variasi serangan baik dari kiri maupun kanan pertahanan Celtic. Bahkan tembakan-tembakan jarak jauh pun coba dilakukan. Di menit ke-16 misalnya, Neymar mencoba lepaskan tembakan lewat kaki kanannya tapi masih melebar. Dua menit kemudian, giliran Iniesta yang melakukan hal sama di jarak yang nyaris sama pula.

Di menit ke-25, umpan satu dua antara Neymar dan Adriano gagal berbuah gol. Adriano yang menerima umpan tarik tak mampu melepaskan tembakan dengan akurat. Begitu juga ketika di menit ke-39 Alves mengirimkan umpan terukur kepada Neymar. 

Bermaksud melakukan tembakan first time, tapi tembakan Neymar masih menyamping. Tanpa Messi, Barcelona seperti kesulitan untuk mencari celah. Skor pun bertahan 0-0 sampai peluit akhir dibunyikan.

Setelah bermain 0-0 di babak pertama, pertandingan antara Celtic kontra Barcelona masih berjalan alot di babak kedua. Bahkan, Celtic meningkatkan serangan dan nyaris membuat peluang di menit ke-57. Umpan silang yang dilepaskan Ambrose di pertahanan Barcelona masih bisa dihalau Pique.

Pertandingan tetap alot bagi Barcelona meski gelandang Celtic, Brown di kartumerah. Kartu merah diberikan setelah dia menekel Neymar hingga terjatuh. Di menit ke-87 kiper Celtic, Foster melakukan penyelamatan fantastis. Dia memblok dua kali tembakan dari Neymar dan Alexis. Barcelona menang dengan skor tipis 1-0. 

Susunan Pemain
Celtic
F Forster; E Izaguirre, Van Dick, Ambrose, M Lustig/Forrest (70);A Matthews,Mulgrew, Commons/Pukki (86),3:32 02/10/2013Brown; Samaras; stokes/B Kayal (70)

Barcelona
Valdes;Alves,Pique, Bartra,Correia;Xavi, Busquets, Iniesta/Song (89);Pedro/Alexis (74), Fabregas/Tello (78), Neymar

0 comments:

Post a Comment